Ilham Fathoni Pemain Asal Kabupaten Kampar Mengaku Senang Satu Tim dengan Samsul Arif dan Ferdinand Sinaga

Kampartrapost.com – Pemain asal Kabupaten Kampar Ilham Fathoni baru saja direkrut oleh klub Liga 1 Persis Solo dalam rangka persiapan menghadapi Liga 1 musim 2022/23.

Siapa sangka, pemain yang pernah berseragam Persela Lamongan itu kini bermain dengan Persis Solo dan berkesempatan satu tim dengan pemain Timnas Indonesia Samsul Arif dan Ferdinand Sinaga.

Dia mengaku senang karena bakal bisa mendapatkan banyak pengalaman dari rekan satu timnya itu.

“Saya sudah meniatkan untuk belajar banyak dari pemain-pemain senior di sini. Tentunya banyak pengalaman yang bisa diambil dari pemain seperti Samsul Arif ataupun Ferdinand Sinaga,” kata Fatho melansir situs resmi Persis Solo.

BACA JUGA: Persiapkan Tim untuk Liga 1 Musim 2022/23, Persis Solo Rekrut Pemain Asal Kabupaten Kampar

Dengan demikian, mantan pemain PSPS Riau itu bertekad menembus skuad utama di bawah asuhan pelatih Jacksen F. Tiago.

“Sangat senang sekali bisa bergabung dengan Persis. Kita sama-sama tahu Persis Solo merupakan tim yang besar dan mempunyai akademi, tim yang memiliki keseriusan untuk mendapatkan prestasi yang lebih baik.”

“Saya juga akan bekerja keras agar bisa membuktikan kepada pelatih supaya mendapatkan posisi di skuad utama,” ungkapnya.

Selain itu, Fatho menaruh kagum dengan peremajaan pemain muda di Persis Solo.

Karena tim tersebut memberi kesempatan kepada pemain mudanya berbaur dengan pemain senior.

“Lalu kita juga bisa melihat peremajaan skuad dari Persis juga bagus dengan adanya akademi Persis Youth. Bisa dilihat dari laga menghadapi Persebaya beberapa waktu lalu, pemain dari akademi mendapatkan kesempatan untuk bermain bersama pemain senior,” tambah Fatho.

Diketahui sebelumnya Persis Solo merekrut Ilham Fathoni dari Persela Lamongan untuk menambah amunisi di sisi penyerang Persis Solo.

BACA JUGA: 13 Koto Kampar Memiliki Banyak Pesepakbola Muda Berbakat

Terlebih lagi, kini Persis memiliki beragam pemain penyerang seperti Samsul Arif dan Ferdinand Sinaga, maka lebih memperketat persaingan untuk menjadi skuad utama.

Ilham Fathoni sendiri selama ini lebih sering di pasang sebagai gelandang serang. Namun, beberapa kali dia juga bermain di sektor sayap.

Berita Direkomendasikan

Berita Terpopuler