Indonesia Berhasil Taklukan Pandemi, Anies Baswedan: Dunia Tercengang

Kampartrapost.com – Angka Covid-19 yang kian turun dan makin baik jadi prestasi sendiri bagi tanah air. Usai beragam aturan pemerintah sejak tahun 2020 lalu, kini efeknya sudah dapat seluruh elemen negara rasakan.

Jadi salah satu negara yang berhasil taklukan pandemi, Anies Baswedan ungkap bahwa masyarakat dunia lihat Indonesia dengan rasa cengang.

Bagaimana tidak. Sempat rasakan gelombang Covid-19 yang naik secara tajam, kini angka itu sudah bisa ditepis dan jadi kabar baik bagi semua.

“Hari ini dunia menengok ke Indonesia dengan rasa cengang, betapa kita bisa menjalani masa ujian kemarin dengan baik. Sekarang kita berada di fase yang jauh lebih aman,” tutur Anies pada Senin (20/9/2021).

Baca juga: Satukan Niat, Presiden Gencarkan Vaksinasi agar RI Bisa Segera Pulih dari Pandemi

Berkat kerja keras dan terus kompak, Indonesia bisa sampai ke titik hampir lepas dari efek pandemi.

Ekonomi pelan namun pasti kembali jadi makin baik dan masyarakat mulai bisa jalani aktivitas untuk sambung roda kehidupan.

Tempat-tempat umum yang sudah mulai buka kembali jadi lahan yang baik bagi banyak aspek pekerjaan, termasuk pedagang.

Mereka yang sempat punya batas dalam jemput rezeki karena tak boleh terlalu lama buat aktivitas pada kawasan umum, kembali bisa jual barang dagang dengan rasa lega.

Baca juga: Segera Tayang! Film ‘Nussa’ akan Temani Kamu Bernostalgia di 14 Oktober Mendatang

Tak hanya pemerintah, masyarakat yang dengan setia patuh pada prokes serta vaksinasi juga jadi salah satu aspek penting mengapa kabar baik itu dapat jadi kenyataan.

Harapan yang sempat hilang kini dapat kembali, berkat hasil sesuai dengan kegiatan masyarakat yang selalu bahu-membahu basmi Covid-19.

Dari data, Juru Bicara Vaksinasi Covid-19 Kemenkes RI Siti Nadia Tarmizi sebut secara nasional kondisi Covid-19 ada di level dua.

Hal ini berarti, saat sekarang kasus Covid-19 di Indonesia sudah turun dari bulan Juli 2021, yang mana saat itu RI ada di level 4.

Baca juga: Edan! Emoji Kontroversial Pria Hamil Siap Dirilis

Berita Direkomendasikan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terpopuler