Indonesia Punya Taksi Terbang, Ini Wujudnya

Jakarta, Kampartrapost.com – Taksi terbang jenis EHang akhirnya telah tiba di Jakarta. Saat ini, taksi tersebut sudah berada di dealer Prestige Image Motorcars, Jakarta Utara.

Taksi terbang EHang merupakan transportasi inovatif terbaru yang pertama kali ada di Indonesia.

“Era Urban Air Mobility yang kami impikan dari masa depan telah hadir di depan mata kami. Taksi udara bukan hanya gaya hidup, tapi juga cara baru untuk bepergian. Baik untuk keperluan pribadi maupun sektor lainnya seperti pariwisata,” ujar Rudy Salim, Presiden Direktur Prestige Image Motorcars di Kemayoran, Jakarta (15/4).

Baca juga: Dinas Pendidikan Tak Anjurkan Siswa Bawa Bekal Saat PTM Berlangsung

Transportasi inovatif ini tiba setelah tiga bulan peluncuran Indonesia International Motor Show (IIMS) Hybrid 2021 pada April lalu. Hal itu terdapat dalam postingan Instagram Stories @_rudysalim, yang diunggah pada 31 Agustus 2021.

Unfolding soon,” tulisan dalam unggahan Instagram Stories Rudy Salim.

https://kampartrapost.com///
Postingan Instagram Stories Rudy Salim

Profil singkat, taksi terbang tersebut adalah EHang 216. Untuk muatan maksimumnya 220 kg dan kecepatan maksimumnya 130 km/jam. Daya yang digunakan adalah listrik bermuatan 100%.

Taksi terbang EHang terdapat 16 baling-baling dan 8 lengan yang bisa dilipat. Sehingga mempermudah ketika parkir dan menghemat area parkir.

Baca juga: Spesifikasi Taksi Terbang yang Sudah Tiba di Jakarta, Berapa Sih Harganya?

EHang 216 dapat menempuh jarah penerbangan 35 km dengan menempuh waktu maksimum 21 menit. Drone ini juga dapat terbang mencapai ketinggian 3.000 m.

Sementara, EHang diklaim menjadi transportasi modern bagi masyarakat perkotaan.

Berita Direkomendasikan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terpopuler