Influencer Asal Inggris Lakukan Operasi Plastik Agar Mirip Jimin BTS

Korea Selatan, Kampartrapost.com – Seorang influencer dan penyanyi dari Inggris melakukan operasi wajah agar kelihatan seperti anggota BTS.

Ia adalah Oli London berusia 31 tahun. London melakukan operasi wajah karena ingin menyerupai Jimin, anggota boy band Korea Selatan yang sangat populer, BTS. Youtuber dan bintang media sosial itu membagikan videonya di tempat tidur setelah melakukan operasi wajah, alis, mata dan vaneer baru.

Sebelumnya, London telah menjalani 18 prosedur kosmetik lainnya agar bisa terlihat seperti idola nya.

“Saya tahu banyak orang tidak memahami saya, tetapi saya mengidentifikasi sebagai orang Korea dan saya terlihat seperti orang Korea sekarang, saya merasa orang korea. Saya tidak mengidentifikasi sebagai orang Inggris, jadi tolong jangan menyebut saya sebagai orang Inggris, karena saya mengidentifikasi sebagai orang Korea. Itu hanya budaya saya, itu negara asal saya, itulah penampilan saya sekarang, dan saya juga mengidentifikasi sebagai Jimin, itu nama Korea saya,” kata London.

Baca juga: Influencer Arief Muhammad Kasih 1 Cabang Usahanya ke Kuli Bangunan yang Dipecat Akibat Tak Pakai Masker

Ia juga memposting video bendera Korea Selatan versi pelangi ke Twitter dengan mengatakan itu adalah bendera resmi baru untuk orang non-biner yang mengidentifikasi sebagai orang korea. London juga mengaku bahwa ia mengundang ‘transrasial’ (berganti ras).

“Jika anda bisa menjadi transgender, anda bisa menjadi transrasial,” ujar London

“Saya mengidentifikasi dengan budaya Korea, saya pernah tinggal di Korea, saya berbicara bahasa Korea. Saya memiliki tampilan Korea sekarang, saya terlihat benar-benar Korea. Jika anda tidak tahu siapa saya, anda hanya akan berfikir saya adalah orang Korea, bukan pria atau wanita, hanya seseorang,” lanjut London dalam videonya.

Namun, pengumuman ia dalam video itu dan telah mengedit bendera Korea, telah membuat marah banyak orang di media sosial dengan mengejekya.

Baca juga: Beragam Project ARMY BTS Indonesia yang Super Menginspirasi

“Bahasa Korea bukan kata ganti, juga bukan pesona yang anda putuskan untuk tiba-tiba diambil karena fanatik K-pop. Saya senang anda mengidentifikasi sebagai non-biner dan saya memuji anda karena transparan tentang itu. Tetapi saya tidak suka karena anda mengambil seluruh etnis dan memperlakukannya seperti sebuah pesona,” kata seseorang,

“Sebagai orang non-biner, anda benar-benar mengolok kami,” kata yang lain.

“Saya tidak berpikir mereka bahkan mengerti betapa tidak sopannya ini,” lanjut orang ketiga.

Menanggapi hal tersebut, London mengatakan kepada Sky News UK bahwa apa yang ia sampaikan bukan tentang ‘negatif atau memicu kontroversi’.

“Saya adalah saya, tetapi tujuan utama saya adalah mendukung komunitas Korea dan semua orang di seluruh dunia yang mengidentifikasi diri mereka dengan cara yang berbeda.”

Baca juga: Respons Warga atas ‘Karpet Merah’ DKI Buat Pesepeda Road Bike

Berita Direkomendasikan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terpopuler