IPRY-KK Sosialisasikan Proses Perkuliahan Kota Pelajar pada Murid SMA di Kampar

Kampartrapost.com – Pengurus IPRY-KK (Ikatan Pelajar Riau Yogyakarta Komisariat Kampar) memberikan sosialisasi pada murid SMA sederajat di Kabupaten Kampar. Dalam kegiatan itu, pengelola ikatan pelajar tersebut menyalurkan informasi terkait proses perkuliahan di kota pelajar, Yogyakarta.

Acara bertajuk IPRY-KK Goes to School itu adalah upaya dari pengelola lewat departemen Kominfo untuk merangkul siswa-siswi di Kabupaten Kampar untuk melanjutkan sekolah ke Kota Yogyakarta.

Ketua Departemen Kominfo IPRY-KK Ikhsanul Amal Kadep berharap kegiatan yang  memberi kemajuan untuk Kabupaten Kampar tersebut dapat memberi motivasi serta semangat bagi siswa, terutama di masa pandemi seperti sekarang.

“Kegiatan ini diharapkan dapat memberikan motivasi dan semangat bagi siswa kelas Xll pada masa pandemi Covid-19,” ujar Ikhsanul.

Ia juga berharap agar kegiatan bagi pelajar SMA itu dapat menjadi acuan supaya siswa tidak berhenti belajar sampai sekolah menengah.

Baca juga: Pengelola Gunung Buka Suara terkait Temuan Sampah yang Menumpuk di Merbabu

Dengan pemikiran yang lebih terbuka, siswa dapat mempetimbangkan untuk menempuh studi ke jenjang yang lebih tinggi lagi.

Pada dua tahun ke belakang sendiri, data dari IPRY-KK menunjukkan jumlah mahasiswa yang melanjutkan studi di Yoyakarta menurun cukup drastis.

Tak hanya di Yogyakarta saja, namun hal yang sama juga terjadi pada kampus di daerah lain.

Pengurus IPRY-KK melakukan sosialisasi pada sejumlah sekolah menengah, diantaranya SMAN 1 Kampar, SMKN 1 Kuok, dan SMAN 1 Bangkinang Kota.

Penyuluhan juga dilakukan di SMAN 4 Tapung, MAN 4 Kampar, SMA Muhammadiyah Bangkinang Kota, dan SMAN 1 Kampar Timur.

Baca juga: Bahas Kerja Sama, Menko Maves Luhut Binsar Lakukan Kunjungan ke Arab Saudi

Ketua IPRY-KK Sabaril Nopri menjelaskan tentang pelaksanaan kegiatan di sejumlah sekolah di Kabupaten Kampar tersebut.

“Kegiatan ini kami laksanakan guna memperkenalkan kelebihan kuliah di Yogya, bagaimana proses perkuliahan sampai apa yang disediakan pemda untuk mahasiswa Kampar di Yogyakarta,” ujar Sabaril Nopri, dilansir dari RiauPos.co.

Acara sosialisasi itu sendiri dimulai pada Selasa (22/2/2022), dan berakhir pada Kamis (3/3/2022) di SMAN 1 Kampar Kiri.

 

Berita Direkomendasikan

Berita Terpopuler