Global Statistics

All countries
648,931,066
Confirmed
Updated on 2 December 2022 9:55 PM
All countries
624,949,189
Recovered
Updated on 2 December 2022 9:55 PM
All countries
6,643,618
Deaths
Updated on 2 December 2022 9:55 PM
Sabtu, Desember 3, 2022

Iran Bersiap Bakal Luncurkan Roket ke Luar Angkasa

- Advertisement -

Iran, Kampartrapost.com – Iran saat ini tengah mempersiapkan untuk meluncurkan roket ke luar angkasa. Persiapan ini terjadi di tengah negosiasi atas kesepakatan nuklirnya yang gagal di Wina.

Melansir Associated Press, Iran melakukan peluncuran di tengah pembicaraan Wina sesuai dengan sikap garis keras mereka. Hal ini pun mengejutkan Taheran yang telah menggambarkan enam putaran diplomasi sebelumnya sebagai draf.

Iran di perkirakan sedang melakukan persiapan untuk meluncur dari pelabuhan luar angkasa Imam Khomeini, sekitar 240 kilometer dari Teheran.

Baca juga: Diklaim Radikal, Prancis Tutup Masjid Seusai Imam Berkhotbah
- Advertisement -

Gambar tersebut menunjukkan kendaraan yang di letakkan di struktur seperti jematan yang di perlihatkan pada gamar lain sebelum peluncuran. Ini menunjukkan bahwa Iran terfokus pada peluncuran luar angkasa termasuk derek hidrolik yang di duga di keluarkan seelum peluncuran dan di gunakan untuk memelihara roket.

“Ini adalah kegiatan pra-peluncuran yang cukup tradisional,” kata Jeffrey Lewis, seorang ahli dari James Martin Center for Nonproliferation Studies di Middlebury Institute of International Senin (13/12/2021).

Baca juga: “Take a Break” Fitur baru Instagram Cegah Kamu Kecanduan Scrolling
- Advertisement -

Washington Examiner menghubungi militer AS dan misi Iran di PBB untuk mengkonfirmasi foto tersebut, namun belum memberikan tanggapan.

Berita tentang dugaan aktivitas peluncuran ke luar angkasa Iran muncul saat pembicaraan di Wina, Austria berlanjut.

- Advertisement -

Dalam pertemuan ini memberikan Presiden Iran Ebrahim Raisi “kesempatan terakhir” untuk menandatangani kesepakatan nuklir 2015.

Baca juga: Afghanistan: Ketika sabu dan heroin jadi jalan keluar kesulitan ekonomi petani
- Advertisement -

Rekomendasi untuk Anda

Berita Terkait