Israel Bunuh 5 Pria Bersenjata Hamas dalam Serangan Tepi Barat

Israel, Kamparetrapost.com – Pasukan Israel kembali membunuh lima pasukan Hamas dalam baku tembak yang berlangsung pada Minggu (26/9/2021).

Melansir Reuters, dua orang tentara dan seorang perwira terluka parah dalam satu insiden tersebut kata seorang juru bicara militer israel.

Baku tembak tersebut menjadi kekerasan paling mematikan antara Israel dan Hamas sejak perang Gaza 11 hari pada Mei. Serangan inimengancam akan meningkatkan ketegangan di sepanjang perbatasan Israel dengan daerah kantong pantai dan di Tepi Barat.

Pejabat Israel telah lama mengatakan keprihatinan bahwa Hamas, yang menjalankan Jalur Gaza, bermaksud untuk mendapatkan kekuatan di Tepi Barat dan menantang saingannya di sana, Otoritas Palestina (PA) yang didukung Barat, meningkatkan risiko keamanan bagi Israel.

Baca juga: VIRAL! Klaim Propaganda

 

Presiden Palestina Mahmoud Abbas, yang partai Fatahnya kehilangan kendali atas Gaza ke Hamas dalam pertempuran internal pada 2007, menuduh Israel dalam sebuah pernyataan “eksekusi lapangan terhadap rakyat kami”.

Hamas meminta warga Palestina di Tepi Barat “untuk meningkatkan perlawanan terhadap penjajah di semua wilayah” setelah serangan. Hamas mengatakan empat orangnya tewas dalam operasi Israel, dan tidak memasukkan nama korban tewas kelima dalam daftarnya.

Baca juga: Pesawat Misterius ‘Bocor’ di Tiktok China

Berita Direkomendasikan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terpopuler