Global Statistics

All countries
650,116,474
Confirmed
Updated on 5 December 2022 1:31 PM
All countries
608,178,090
Recovered
Updated on 5 December 2022 1:31 PM
All countries
6,646,979
Deaths
Updated on 5 December 2022 1:31 PM
Senin, Desember 5, 2022

Israel Meluncurkan Serangan Udara, 9 anak 11 warga sipil lainnya gugur

- Advertisement -

PALESTINA, KAMPARTRAPOST.COM – Pada Senin malam (10/05/2021), Kementerian Kesehatan Palestina menyebutkan ada 20 orang yang tewas akibat serangan udara Israel di Gaza utara. Kementerian kemudian menambahkan bahwa sembilan di anatar korban tersebut adalah anak-anak.

Dilansir dari Dailysabah.com, juru bicara kementerian terkait Ashraf al-Qudra menyebutkan bahwa para korban telah dibawah ke Rumah Sakit Beit Hanoun di Jalur Gaza utara.

Meski pihak kementerian terkait itu belum memberikan penjelasan mendalam tentang bagaimana orang-orang itu terbunuh atau terluka, ada laporan yang beredar bahwa Israel telah melakukan serangan udara terhadap warga Palestina di Jalur Gaza.

- Advertisement -

Baca juga: Empat Orang Ditikam Dalam Serangan Membabi Buta di Selandia Baru

Hubungan Palestina-Israel belakangan ini semakin memanas. Beberapa waktu yang lalu, ratusan pengunjuk rasa Palestina terluka dalam serangan yang dilakukan oleh pihak kepolisian Israel di titik pusat situs suci Yerusalem, Masjid Al-Aqsa.

- Advertisement -

50 orang yang terluka dibawa ke rumah sakit, kata pihak medis setempat kepada Anadolu Agency, Senin (10/05/2021).

Serangan pasukan keamanan Israel ini adalah efek berantai dari ketegangan yang terjadi sekitar satu pekan lalu di daerah Sheikh Jarrah. Pada saat itu, pemukim Israel mengerumuni orang-orang Palestina yang berbuka puasa.

- Advertisement -

Pemukim Israel tersebut bertindak demikian setelah pengadilan Israel memerintahkan penggusuran keluarga Palestina di wilayah tersebut.

Baca juga: Warga Palestina Kembali Di Serang Israel Di Malam Laitul Qadar

Kelompok-kelompok Palestina menembakkan roket ke lokasi-lokasi Israel sebagai tanggapan atas penyerangan Israel kepada warga Palestina di Masjid Al-Aqsa dan di wilayah Sheikh Jarrah di Yerusalem Timur. Tentara Israel melaporkan bahwa tujuh roket ditembakkan dari Gaza menuju Yerusalem barat.

Ketegangan di Yerusalem meningkat dalam beberapa pekan terakhir karena warga Palestina memprotes pembatasan akses ke beberapa situs Kota Tua selama bulan suci Ramadhan oleh Israel.

Aksi otoritas Israel yang memerintahkan beberapa keluarga Palestina untuk meninggalkan rumah mereka juga menjadi alasan meningkatnya tensi di antara kedua pihak

Serangan dan aksi persekusi yang dilakukan Israel terhadap warga Palestina di sekitar Yerusalem Timur mengundang kecaman dari beberapa negara. Namun sangat disayangkan masih belum ada Tindakan nyata yang diberikan oleh negara-negara tersebut hingga kini.

Baca juga: Kecaman Turki hingga RI Kala Israel Serang Warga Palestina di Al-Aqsa

- Advertisement -

Rekomendasi untuk Anda

Berita Terkait