Jalan Tol Pekanbaru – Padang Resmi Dihentikan di Sicincin dan Pangkalan

Kampartrapost.comJalan tol trans Sumatera ruas Pekanbaru – Padang resmi dihentikan. Pembangunan jalan tol ini hanya sampai Sicincin dan Pangkalan.

Pemberhentian pembangunan ini diketahui dari surat Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Badan Pengatur Jalan Tol kepada pihak PT Hutama Karya.

Surat tertanggal 16 Juli 2021 lalu di sampaikan langsung Prof. Dr. Techno. Ir. Danang Parikesit, MSc selaku Kepala Badan Pengatur Jalan Tol (BPJT) kepada direktur PT.Hutama Karya.

Baca juga: Hoaks Sumbar Jadi Biang Kerok Covid-19, KJ: Cerna Informasi dengan Baik

Surat ini merupakan balasan atas surat permintaan arahan dari Dirut Hutama Karya tertanggal 7 April 2021 kepada Kepala BPJT tentang kelangsungan pembangunan tol Simpang Indralaya-Tanjung Enim Seksi Prabumulih-Muara Enim dan Jalan Tol Padang – Pekanbaru Seksi Padang – Sicincin.

Selanjutnya keputusan pemberhentian pembangunan bertumpu pada isi surat Dirjen Bina Marga Kementrian PUPR tertanggal 26 April tentang optimasi Pentahapan Pembangunan Jalan Tol Trans Sumatera sampai 2024. Dan hasil rapat Dirjen Bina Marga tanggal 15 Juli 2021 tentang Pembahasan permasalahan Jalan Tol Trans Sumatera.

Sebelumnya sudah sering terdengar kabar bahwa pembangunan ruas jalan tol Trans Sumatera akan dihentikan seksi di Padang, sampai STA-6000+, atau tepatnya di renca pintu keluar dan masuk di Kasang.

Baca juga: Pantai Gading Temukan Kasus Ebola Pertama dalam 25 Tahun

Rencana penghentian ini terkait dengan kebijakan refocusing anggaran di PT Hutama Karya yang sudah kewalahan mencarikan dana untuk pembangunan Jalan Tol Trans Sumatera.

Selain itu Kasus penghentian pembangunan jalan Tol Padang – Pekanbaru saat itu, juga disebabkan lambannya pembangunan jalan tol dampak dari lambannya pembebasan lahan tol.

Berita Direkomendasikan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terpopuler