Global Statistics

All countries
649,812,950
Confirmed
Updated on 4 December 2022 11:16 AM
All countries
624,830,792
Recovered
Updated on 4 December 2022 11:16 AM
All countries
6,646,108
Deaths
Updated on 4 December 2022 11:16 AM
Minggu, Desember 4, 2022

Jalin Kerja Sama dengan Universitas Kwangwoon, YG Entertaiment Bakal Kembangkan Metaverse di Industri Hiburan?

- Advertisement -

Korea Selatan, Kampartrapost.com – Salah satu perusahaan hiburan besar Korea Selatan, YG Entertaiment resmi menjalin kerja sama dengan Universitas Kwangwoon di Korea Selatan dalam mengembangkan metaverse pada 22 Oktober 2021.

Melansir NAVER, Yayasan kerja sama industri Universitas Kwangwoon mengumumkan kerja sama ini pada tanggal 22 Oktober lalu. Mereka mengatakan telah menandatangani perjanjian bisnis dengan YG Entertaiment untuk mengembangkan industri metaverse dan metahuman di masa depan.

Metaverse merupakan sebuah ruang virtual yang diciptakan sebagai versi digital dari berbagai aspek yang ada di dunia nyata. Lebih jelasnya metaverse ialah dunia virtual yang menyerupai kehidupan nyata yang memanfaatkan AI.

Baca juga: Julid! Begini Ketika Bos Big Tech AS Saling Sindir di Medsos
- Advertisement -

“Melalui perjanjian ini, kerja sama universitas kami dengan industri hiburan ini seperti pelatihan dalam mengembangkan metaverse,” kata Park Cheol-hwan, kepala Kelompok Kerja Sama Industri-Akademik Universitas Kwangwoon.

Di zaman digital yang semakin maju ini tentunya YG Entertaiment ingin memberikan pengalaman baru dalam industri hiburan. Dengan menjalin kerja sama dengan salah satu Universitas di Korea Selatan. Hal ini tak khayal juga membuat visi dari YG Entertaiment terpenuhi. Salah satunya ialah memanfaatkan sumber daya manusia (SDM) anak muda Korea Selatan dalam dunia hiburan.

- Advertisement -

“Baru-baru ini memang ada permintaan besar untuk mengembangkan bakat yang berhubungan dengan meta-human di industri hiburan,” kata Ka Jong-hyeon, wakil presiden YG Entertainment.

Baca juga: Diusir dari Twitter dan Facebook, Donal Trump Bikin Medsos ‘TRUTH’ Social

Sementara itu, dengan adanya kerja sama YG Entertaiment dengan Universitas Kwangwoon. Banyak penggemar yang menginginkan metaverse nantinya akan banyak di pakai dalam konten-konten idol mereka. Seperti konser online, fansign maupun sosial media yang memanjakan para penggemar.

- Advertisement -

Metaverse sendiri kini tengan gencar-gencarnya di kembangkan oleh perusahaan-perusahaan teknologi besar AS, Facebook yang berencana membuat metaverse. Hal ini pun yang akan YG Entertaiment lakukan dalam kerja samanya dengan Universitas Kwangwoon.

Baca juga: Presiden Turki Erdogan ‘usir’ 10 dubes asing termasuk AS, tersinggung di suruh bebaskan aktivis – ‘Kalian pikir kalian siapa?’
- Advertisement -

Rekomendasi untuk Anda

Berita Terkait