Jasad Eril Berhasil Ditemukan dalam Keadaan Utuh

Kampartrapost.com – Jasad putra sulung Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, Emmeril Kahn Mumtadz yang akrab disapa Eril berhasil ditemukan setelah pencarian panjang yang memakan waktu selama dua minggu, sejak Rabu (26/5/2022).

Hal tersebut disampaikan langsung oleh Ridwan Kamil melalui akun Instagramnya. Tak hentinya orang nomor satu di Jawa Barat itu menuturkan rasa syukur atas penemuan anak tercintanya.

“Alhamdulillah Ya Allah SWT, Engkau telah mengabulkan permohonan doa kami. Jenazah ananda Emmeril Kahn Mumtadz sudah ditemukan,” ujar Ridwan Kamil, dalam unggahannya di akun Instagram, Kamis (9/6/2022).

Titik terang penemuan Eril melegakan banyak pihak yang turut khawatir dan berharap ia dapat segera ditemukan.

Walaupun tertahan di Sungai Aaree, Bern, Swiss selama dua minggu, jasad pendiri organisasi Jabar Bergerak Zillenial itu saat ditemukan tetap utuh.

BACA JUGA: Jaga Kelestarian Sejarah, Menko Marves Luhut Naikkan Harga Tiket Masuk Candi Borobudur

Berdasarkan pengakuan Ridwan Kamil, ia mengatakan jasad Eril didapati dalam keadaan utuh dan mengeluarkan aroma wangi seperti daun eucalyptus.

Penemuan jasad Eril sendiri berhasil dilakukan atas kerja sama seluruh pihak terlibat, mulai dari pemerintah setempat hingga masyarakat yang membantu pencarian.

Pria kelahiran tahun 1999 itu ditemukan di Bendungan Engehalde pada Rabu (8/6/2022). Ia didapati berada di cekungan bendungan air, yang berjarak sekitar 5,1 kilometer dari titik awal Eril berenang.

Setelah melalui proses pengecekan DNA, dipastikan jenazah yang ditemukan adalah WNI bernama Emmeril Kahn Mumtadz.

Demikian disampaikan ibunda  Eril, Atalia Praratya dalam unggahannya Instagramnya. Sama halnya dengan sang suami, Atalia tak henti mengungkapkan rasa syukur atas ditemukannya Eril.

BACA JUGA: Bermodalkan Proposal, Pengemis di Gorontalo Miliki Tabungan hingga Ratusan Juta

“Alhamdulillah Allahu Aakbar! DNA sudah dinyatakan sama dengan saya. Innalillahi wa innailaihi raajiun…” tulis Atalia, lewat akun Instagramnya.

Berdasarkan keterangan Ridwan Kamil, jenazah Eril akan dibawa ke Tanah Air pada Minggu (12/6/2022), dan dimakamkan Senin (13/2/2022).

Berita Direkomendasikan

Berita Terpopuler