Global Statistics

All countries
650,126,812
Confirmed
Updated on 5 December 2022 3:31 PM
All countries
608,195,162
Recovered
Updated on 5 December 2022 3:31 PM
All countries
6,646,993
Deaths
Updated on 5 December 2022 3:31 PM
Senin, Desember 5, 2022

Jerman Pertimbangkan Lakukan Pembatasan Bagi Yang Belum Divaksinasi

- Advertisement -

Jerman, Kampartrapost.com – Perdana Menteri Jerman, Angela Merkel telah memberi peringatan bahwa pemerintah Jerman akan lakukan pembatasan kegiatan bagi siapapun yang belum vaksinasi jika jumlah kasus positif akan terus meningkat dalam beberapa bulan mendatang.

Akan tetapi, Helge Braun, dalam wawancaranya bersama surat kabar Bild Am Sonntag, mengatakan bahwa ia tidak mengharapkan adanya pembatasan kegiatan terkait kasus virus corona di Jerman.

Baca juga: Warga Brazil Kembali Turun ke Jalan, Tuntut Presiden Brazil Mengundurkan Diri

Brau mengatakan bahwa orang–orang yang belum melakukan vaksinasi dilarang memasuki tempat atau fasilitas umum seperti restoran, bioskop dan stadion. Karena, resiko peningkatannya mungkin akan lebih tinggi.

- Advertisement -

Ia juga mengatakan jika vaksinasi itu penting untuk melindungi diri dari virus. Dan juga orang yang telah melakukan vaksinasi pasti akan lebih banyak memiliki kebebasan dalam berpergian daripada yang belum melakukan vaksinasi.

Ia juga menambahkan jika kebijakan seperti itu akan efektif karena negara itu sendiri memiliki tanggung jawab besar untuk melindungi kesehatan masyarakatnya.

- Advertisement -

Pemerintah Jerman menyatakan jika upaya vaksinasi di Jerman beberapa pekan ini melambat. Hal ini telah membuat diskusi panjang tentang bagaimana mendorong masyarakat yang belum melakukan vaksinasi melakukannya. Apalagi banyak tersebar disinformasi di internet.

Baca juga: Self Love, Tren Saat ini yang Penuh Dengan Pesan Positif

Lebih dari 60% dari jumlah keseluruhan masyarakat Jerman telah menerima vaksinasi tahap pertama. Sementara itu 49% lainnya telah selesai melakukan vaksinasi.

- Advertisement -

Dengan penyebaran varian delta yang kini terus meningkat di Jerman. Para pejabat telah mendebatkan profesi tertentu yang memerlukan vaksinasi dini, termasuk pekerja medis. Akan tetapi persyaratan seperti itu belum berlaku di Jerman.

Selama kunjungannya ke Institut Robert Koch baru-baru ini, badan pengendalian penyakit yang dikelola pemerintah Jerman bersama Angela Merkel, mengesampingkan persyaratan vaksinasi. Pemerintah lebih memfokuskan penggiatan vaksinasi untuk saat ini.

Winfried Kretschmann, gubernur negara bagian Baden-Württemberg di barat daya, mencatat pada hari Minggu 25 Juli, jika varian delta dan yang lainnya muncul mungkin akan lebih menarik masyarakat Jerman untuk segera melakukan vaksinasi.

Baca juga: FOTO: Aksi Praveen/Melati Kalahkan Ganda Campuran Denmark

Namun, pejabat lain menolak dengan tegas komentar Brau pada hari Minggu, mengingat bagaima kebebasan seseorang dalam berpendapat maupun status vaksinasi seseorang.

- Advertisement -

Rekomendasi untuk Anda

Berita Terkait