Jokowi Sebut Padang Sebagai Provinsi

NASIONAL, KAMPARTRAPOST.CO – Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengunjungi dan melihat progres perkembangan pembangunan jalan Tol Trans Sumatra pada Rabu (19/5/2021).

Baca juga: Diketahui Covid-19 Melonjak di Berbagai Negara, Jokowi: Hati-Hati Pandemi Gelombang Kedua

Jokowi menyebut Padang sebagai provinsi yang ada di Sumatera. Hal ini diketahui saat ia mengomentari progres jalan Tol Trans Sumatra ruas Pekanbaru-Padang, pada sirip Pekanbaru-Bangkinang.

Jokowi berharap, “Progres yang semakin hari semakin panjang akan membuka ruas-ruas jalan tol ini agar mobilitas orang dan barang bisa dipercepat, kita akan memiliki daya saing yang tinggi,” ujarnya.

Baca juga: Perdana Menteri Jerman Beri Dukungan untuk Pemerintahan Israel

Diketahui jalan tol yang berada di sirip Pekanbaru-Bangkinang itu adalah jalan tol dengan panjang kurang lebih 40 Killometer (Km) dan menjadi bagian dari Tol Trans Sumatra.

Lanjut Jokowi, “Kita memiliki daya saing yang tinggi terhadap negara-negara lain dan produk-produk yang ada, baik di Provinsi Riau dan Provinsi Padang nantinya akan memiliki daya saing yang baik, terutama dalam rangka bersaing dengan produk negara lain,” tuturnya dikutip dari YouTube Sekretariat Kabinet RI.

Baca juga: Kapolda Lampung Perintahkan Tangkap Begal Hidup atau Mati

Berita Direkomendasikan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terpopuler