Kabar Duka dari Kedokteran RI: Mantan Jubir Covid-19 Achmad Yurianto Meninnggal Dunia

Kampartrapost.com – Kabar duka datang dari dunia kedokteran Republik Indonesia. Mantan Jubir Covid-19 Achmad Yurianto diberitakan meningal dunia pada Sabtu (21/5/2022) pukul 18.58 WIB.

Dokter yang menjabat sebagai Ketua Dewan Pengawas BPJS Kesehatan itu menghembuskan napas terakhir usai berjuang melawan penyakit kanker usus yang diidapnya.

Achmad Yurianto sebelumnya sempat mendapatkan perawatan atas penyakitnya di Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat (RSPAD) Gatot Soebroto, Jakarta.

Pria kelahiran tahun 1962 itu dimakamkan di tempat kelahiran sekaligus kampung halamannya, yang bertempat di Kota Malang, Provinsi Jawa Timur.

Berita berpulangnya mantan jubir itu sendiri dikabarkan oleh Staf Khusus Menteri Keuangan Bidang Komunikasi Strategis Prastowo Yustinus.

BACA JUGA: Keluar dari IDI, Eks Menkes Terawan Resmi Gabung PDSI

Melalui akun Twitternya, Prastowo menyampaikan duka cita mendalam atas wafatnya Achmad Yurianto.

“Duka cita amat dalam atas wafatnya Bapak Ahmad Yurianto sore tadi. Semoga diterima di sisi Tuhan dan keluarga diberi keikhlasan dan kekuatan,” cuit Prastowo, Sabtu (21/5/2022).

Lebih lanjut, ia menyatakan bahwa Achmad Yurianto merupakan juru bicara pemerintah mengenai penanganan Covid-19 yang sangat berjasa bagi publik.

Menanggapi pemberitaan tersebut, tak sedikit pengguna media sosial Twitter yang ikut berbela sungkawa dan mendoakan almarhum.

“Innalillahi wa inna ilaihi Raji’un Al-Fatihah. Orang baik akan selalu dibicarakan kebaikannya. Covid telah reda tapi pak Yuri akan terus dikenang. Selamat jalan, pak Yuri. Damai menuju keharibaanNya,” cuit seorang pengguna.

BACA JUGA: Cerita Ardian: Anak dari Keluarga Sederhana yang Tembus 7 Universitas Top Dunia

“Innalillahi Wainailaihi Roji’un. Turut berduka cita semoga almarhum husnul khotimah, aamiin,” tulis pengguna lainnya.

Acham Yurianto semasa hidupnya sangat berjasa dalam dunia kesehatan Tanah Air. Sebelum menjabat sebagai jubir, ia pernah menduduki sejumlah jabatan penting lainnya.

Pria lulusan Universitas Indonesia itu pernah menjabat sebagai Kepala Sub Direktorat Dukungan Kesehatan dan Operasi Pusat Kesehatan TNI pada tahun 2011-2015.

Ia juga pernah menjabat sebagai Sekretaris Direktorat Jenderal Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Kementerian Kesehatan pada tahun 2019-2020 lalu.

Berita Direkomendasikan

Berita Terpopuler