Kampar Dapat Pujian Sebagai Daerah Beradat dan Agamis oleh Menteri PDTT RI

Bangkinang Kota, Kampartrapost.com – Menteri Pembangunan Desa Tertinggal dan TransmigrasI RI puji Kabupaten Kampar sebagai daerah beradat dan agamis.

Abdul Halim Iskandar berkesempatan menghadiri penutupan Festival Bagholek Godang di Lapangan Merdeka, Bangkinang Kota, Riau pada Jum’at (12/8).

Dia merasa bangga dan sangat mengapresiasi Kabupaten Kampar.

“Saya sangat mengapresiasi Bupati Kampar dan masyarakat Kabupaten Kampar sebagai negeri yang beradat berbudaya dengan kehidupan yang agamis.”

BACA JUGA: Berminat Melakukan Investasi di Kampar, Kamsol Jelaskan Potensi Kampar ke Malaysia

“Kami sangat bangga dengan Kabupaten Kampar yang masih memegang kehidupan dengan berdasarkan adat istiadat yang berlandaskan syariat Islam,” kata Halim.

Halim merasa kagum karena kerjasama pemerintah dengan masyarakat festival ini bisa terselenggarakan.

Terlebih lagi ketika ia mendengar doa pembuka yaitu cilako anak gadih bajojang sonjo (celaka bagi anak gadis jalan waktu senja).

Kemudian cilako anak bujang ndak bapiti (celaka anak muda tidak punya uang).

Bersama dengan Kamsol selaku Pj Bupati Kampar, Halim menyerahkan penghargaan kepada pengrajin dan pengusaha Kabupaten Kampar.

Seperti pengrajin besi di Rumbio Jaya, pengusaha bolu Mak Itam asal Desa Kuok, pengusaha Ikan Patin Suhaimi dari XIII Koto Kampar serta pemasangan selempang kepada Bujang Dara Kampar terpilih.

Terakhir, Halim berharap di masa pemerintahan Kamsol, Kampar harus lebih maju dan masyarakatnya sejahtera.

BACA JUGA: e

Sementara itu, Kamsol menyampaikan rasa terima kasih dan selamat datang kepada Menteri PDTT RI yang meluangkan waktu untuk menghadiri penutupan Festival Bagholek Godang.

“Terima kasih kepada seluruh komponen yang telah mendukung terselenggaranya Festival Bagholek Godang Kabupaten Kampar tahun 2022 ini.”

“Semoga ini dapat mengangkat dan melestarikan budaya, seni dan ekonomi kreatif Kabupaten Kampar,” tutur Kamsol.

Diketahui Festival Bagholek Godang menghadirkan beberapa artis terkenal asal daerah seperti Iyet Bustami, Defri Arianto Liga Dangdut, dan selebgram Kabupaten Kampar Nur Aisyah. (antara/kampartrapost)

Berita Direkomendasikan

Berita Terpopuler