Kapal Selam KRI Nanggala-402 TNI AL Hilang Kontak di Perairan Bali

Bali, Kampartrapost.com -Satu buah kapal selam TNI AL mengalami hilang kontak di Perairan Bali (21/4/2021) pagi. Kapal yang hilang kontak merupakan satu dari lima kapal selam yang dimiiki Indonesia yaitu KRI Nanggala-402.

Hilangnya kapal selam ini telah di konfirmasi oleh panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto.

Kunjungi Juga Instagram Kampartrapost

“Baru ijin menyelam, setelah diberi clearance, langsung hilang kontak.” Ujar Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto.

Diketahui bahwa hilangnya kapal selam TNI terjadi ketika kapal selam sedang melakukan latihan penembakan torpedo di wilayah perairan utara bali. Setidaknya terdapat 50 orang yang berada di dalam kapal selam tersebut.

BACA JUGA: Armada Laut Turki Terkuat di Mediterania Timur, Israel Was-Was

“Iya, 49 ditambah ada komandan kapal lainnya dan 3 dari, arsenalnya” ujar panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto saat diwawancarai oleh detik.com.

TNI telah mengeluarkan seluruh armada professional untuk melakukan pencarian hilangnya kapal selam KRI Nanggala tersebut. Hingga sekarang usaha pencarian masih terus dilakukan oleh TNI.

BACA JUGA: Jalan Tol Pekanbaru-Bangkinang: Progres sudah mencapai angka 57 Persen

Panglima TNI mengharapkan hilangnya kapal selam tersebut dapat segera ditemukan. Saat ini, Indonesia telah meminta bantuan Singapura dan Australia yang memiliki kapal penyelamat kapal selam.

Adapaun jenis kapal selam KRI Nanggala ini merupakan salah satu dari dua unit kelas cakra yang telah memulai tugasnya pada tahun 1981.

Berita Direkomendasikan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terpopuler