Kasus Tak Kunjung Terpecahkan, Keluarga Korban Pembunuhan Danau UI Minta Tolong Netizen

Kampartrapost.com – Tujuh tahun bukanlah waktu yang sebentar bagi keluarga Akseyna Ahad Dori, mahasiswa UI (Universitas Indinesia) jurusan Biologi Fakultas MIPA. Pada 26 Maret 2015 lalu Akseyna ditemukan tewas dalam keadaan mengambang di danau UI. Tahun demi tahun berlalu, kasus tersebut hingga kini belum menemukan titik terang.

Saat kejadian pertama kali terkuak korban diduga melakukan bunuh diri. Namun dengan beragam pertimbangan, peristiwa yang memakan korban jiwa tersebut diubah statusnya menjadi kasus pembunuhan.

Hingga saat ini aparat belum dapat menemukan siapa dalang dibalik kasus pembunuhan tersebut. Dari keterangan, kasus pembunuhan Akseyna awalnya ditangani Polresta Depok, yang mana selanjutnya diambil alih Polda Metro Jaya.

Penyelidikan yang masih berada di jalan buntu tersebut tentunya menjadi kabar buruk bagi pihak keluarga. Sudah tujuh tahun berselang namun mereka belum juga mendapati siapa pelaku yang tega menewaskan nyawa Akseyna.

Lewat akun Istagram peduliakseynaui, pihak keluarga meminta tolong kepada pengguna media sosial untuk ikut serta mengusut kasus pembunuhan korban.

BACA JUGA: Dapat Berdampak pada Kesehatan, Yuk Segera Atasi Rasa Iri Hati dalam Diri!

Pihak keluarga mempertanyakan penyebab kasus yang menewaskan anggota mereka tersebut, yang mana belum menunjukkan hasil yang jelas.

“Karena itu, kami atas nama pihak keluarga Akseyna, memohon kesediaan teman-teman sekalian untuk turut membantu proses penyelidikan,” tulis akun tersebut, Senin (14/3/2022).

Lebih lanjut, pihak keluarga meminta kepada pengguna internet yang melihat unggahannya untuk menuliskan informasi pada link tertera jika menemukan petunjuk.

Adapun petunjuk yang dimaksud adalah informasi terkait motif, pelaku, TKP, hingga kronologi kejadian.

Informasi yang didapat nantinya akan dikumpulkan dan diserahkan pada aparat, yang mana selanjutnya dapat segera ditindak lebih lanjut.

BACA JUGA: Disperindag Buka Suara terkait Penyebab Permasalahan Stok Daging Sapi di Pekanbaru

Update terakhir pihak keluarga dalam Instagram pada Sabtu (26/3/2022) mengungkapkan, kasus yang menimpa korban dengan panggilan akrab Ace itu belum juga tuntas.

Ia meminta netizen untuk dapat mendoakan Ace, dan berharap agar korban diterima di sisi Tuhan Yang Maha Esa.

“Hari ini dengan segala kerendahan hati, kami kembali memohonkan doa bagi Ace. Al-Fatihah. Semoga Ace dilapangkan jalan, diterima segala amalnya, dan diampuni dosa-dosanya,” ungkap akun tersebut.

Berita Direkomendasikan

Berita Terpopuler