Kebakaran California: Balon Api Oregon

California, Kampartrapost.com – Kebakaran hutan yang terus berlanjut di selatan Danau Tahoe hingga melewati jalan raya, mendorong lebih banyak perintah evakuasi dan pembatalan perjalanan sepeda ekstrem melalui Sierra Nevada pada hari Sabtu, karena cuaca kebakaran hutan yang sangat berbahaya dan mengancam dalam beberapa hari mendatang.

Api yang muncul dari petir pada 4 Juli, meledak semalam dan menghanguskan sedikitnya lebih dari 32 mil persegi (82 kilometer persegi) pada Sabtu malam, menurut Hutan Nasional Humboldt-Toiyabe. Kobaran api mengancam Markleeville, sebuah kota kecil yang dekat dengan garis negara bagian California-Nevada. Itu telah menghancurkan setidaknya tiga bangunan, kata pihak berwenang.

Sebuah pemberitahuan yang diposting di situs web Death Ride sepanjang 103 mil (165 kilometer) mengatakan jika beberapa komunitas di daerah tersebut telah dievakuasi dan memerintahkan semua pengendara untuk tidak melewati daerah tersebut. Kebakaran tersebut menyebabkan ribuan pengendara sepeda motor dan penonton terdampar di kota kecil dan berlomba mencoba untuk keluar.

“Itu terjadi begitu cepat,” kata Pennington. “Kami meninggalkan tenda, tempat tidur gantung, dan beberapa makanan, tetapi kami mendapatkan sebagian besar barang-barang kami, mendorong dua anak kami ke dalam mobil dan pergi.”

Baca juga: Ekslusif : Angela Merkel Mengunjungi Lokasi Banjir di Jerman

Perjalanan hari Sabtu seharusnya menandai Death Ride ke-40, yang menarik ribuan pengendara sepeda ke wilayah itu setiap tahun untuk naik melalui tiga melewati gunung di California Alps. Tahun lalu, acara ini dibatalkan dikarenakan adanya wabah Covid-19.

Paul Burgess, yang berkendara dari Los Angeles untuk berpartisipasi dalam perjalanan, mengatakan sebagian besar pengendara sepeda yang dia temui bersyukur untuk menghindari bahaya kebakaran.

“Mereka baru saja mengatakan ini adalah bagaimana kelanjutannya,” kata Burgess. “Ini bagian dari perubahan iklim sampai batas tertentu, itu bagian dari banyak bahan bakar yang tidak terbakar, kelembabannya rendah, tingkat kelembaban bahan bakarnya rendah, dan … di seluruh negara bagian, banyak bagiannya seperti kotak korek api.”

Angin sore yang bertiup dengan kecepatan 20 hingga 30 mph (32 hingga 48 kph) membuat api dengan cepat membakar kayu dan semak yang kering. Ahli meteorologi memperkirakan cuaca yang sangat berbahaya hingga setidaknya Senin di California dan Oregon selatan, di mana kebakaran hutan terbesar di AS terus berpacu melalui hutan kering.

Baca juga: PSBB atau PPKM, Sama-Sama Menyulitkan

Bootleg Fire tumbuh secara signifikan pada Sabtu malam karena kondisi kering dan berangin terjadi di daerah itu. Tetapi pemadaman api lebih dari tiga kali lipat ketika petugas pemadam kebakaran mulai mendapatkan kontrol lebih besar di sepanjang sisi baratnya. Namun, api masih menyala dengan cepat dan berbahaya di sepanjang sisi selatan dan timurnya, dan pihak berwenang memperluas evakuasi di daerah pedesaan yang sebagian besar berupa danau dan suaka margasatwa.

Kebakaran itu berukuran 453 mil persegi (1.173 kilometer persegi), atau lebih dari 100 mil persegi lebih besar dari wilayah New York City.

“Api ini besar dan bergerak sangat cepat, setiap hari meluas 4 hingga 5 mil,” kata Komandan Insiden Joe Hassel. “Salah satu dari banyak tantangan yang dihadapi petugas pemadam kebakaran kami setiap hari adalah bekerja di negara baru yang dapat menghadirkan bahaya baru setiap saat.”

Kondisi yang sangat kering dan gelombang panas yang terkait dengan perubahan iklim telah melanda wilayah tersebut. Membuat kebakaran hutan lebih sulit untuk dilawan. Perubahan iklim telah membuat Barat jauh lebih hangat dan kering dalam 30 tahun terakhir dan akan terus membuat cuaca lebih ekstrim dan kebakaran hutan lebih sering dan merusak.

Di Oregon selatan, petugas pemadam kebakaran telah menangani kondisi kebakaran yang berbahaya dan ekstrem. Termasuk “awan api” besar yang menjulang hingga 6 mil (10 kilometer) di atas kobaran api. Bootleg Fire telah menghancurkan setidaknya 67 rumah dan 117 bangunan luar.

Baca juga: Kasus Virus Corona Naik, Vietnam Bersiap Ketatkan Aturan

Kebakaran itu telah memaksa 2.000 orang mengungsi dan mengancam 5.000 bangunan. Termasuk rumah dan bangunan kecil di daerah pedesaan di utara perbatasan California.

Api Tamarack mengirimkan asap tebal ke atas Danau Tahoe dan ke Nevada.

Layanan Cuaca Nasional memperingatkan kemungkinan badai petir yang membentang dari pantai California ke Montana utara pada hari Minggu dan bahwa “pengapian petir baru” kemungkinan karena bahan bakar yang sangat kering di seluruh Barat.

Kebakaran di pegunungan di timur laut Oregon juga berkembang pesat dan berukuran 17 mil persegi (44 kilometer persegi) pada hari Sabtu. Kebakaran Elbow Creek dimulai Kamis dan telah mendorong evakuasi di beberapa komunitas kecil pedesaan di sekitar Sungai Grande Ronde sekitar 50 kilometer tenggara Walla Walla, Washington.

Gubernur Oregon, Kate Brown, meminta Undang-Undang Kebakaran Darurat untuk memobilisasi lebih banyak petugas pemadam kebakaran dan peralatan untuk membantu memadamkan api itu.

Baca juga: Lagu Hip-Hop Menjadi Soundtrack untuk Gerakan Protes Kuba

Berita Direkomendasikan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terpopuler