Global Statistics

All countries
645,945,842
Confirmed
Updated on 27 November 2022 7:47 AM
All countries
623,067,938
Recovered
Updated on 27 November 2022 7:47 AM
All countries
6,635,839
Deaths
Updated on 27 November 2022 7:47 AM
Minggu, November 27, 2022

Kebakaran Hutan di Turki, 3 Orang Tewas dan 58 Luka-luka

- Advertisement -

Turki, Kampartrapost.com – Kebakaran hutan melanda dua hutan di sebuah desa dekat kota pesisir Manavgat. Sedikitnya tiga orang tewas dalam insiden ini. Puluhan orang dilaporkan mengalami luka bakar dan sedang dirawat di rumah sakit.

Banyaknya korban luka-luka dalam insiden kebakaran ini karena dua kebakaran hutan tersebut berhasil merambat ke arah pemukiman warga di distrik Kalemler.

Menteri Pertanian dan Kehutanan Turki, Bekir Pakdemirli mengatalan, kebakaran yang terjadi pada Rabu di dekat kota Mediterania Manavgat, di Provinsi Antalya, sebagian besar telah dipadamkan.

Baca juga: Tingkatkan Imun dengan Olahraga Virtual Berhadiah
- Advertisement -

Namun, sebuah kebakaran lain terjadi pada Kamis pagi. Kebakaran ini berhasil menyapu bersih distrik Akseki, sekitar 50 km dari utara Manavgat.

Tiga orang tewas dalam insiden tersebut dan pihak berwenang telah mengevakuasi setidaknya 18 desa dan distrik.

- Advertisement -

Gubernur distrik Akseki mengatakan pada Anadolu yang dikelola negara, bahwa salah satu korban tewas dalam kebakaran itu adalah seorang lansia berusia 82 tahun di lingkungan Kapezbeleni Akseki.

Kepresidenan Manajemen Bencana dan Darurat (AFAD) pemerintah Turki mengatakan jika setidaknya 112 orang yang terdampak karena insiden ini. Termasuk 58 di antaranya yang dirawat di rumah sakit karena terlalu banyak menghirup asap dan memiliki luka bakar.

Baca juga: Daftar Perolehan Medali Olimpiade Tokyo Ahad Pagi 1 Agustus: Cina Kian Menjauh
- Advertisement -

Pihak berwenang juga mengatakan jika mereka telah berhasil mengevakuasi 10 orang yang terdampar di sebuah kapal di bendungan Oymapinar dekat Akseki.

AFAD mengatakan bahwa beberapa rumah, bisnis, dan kendaraan mengalami kerusakan cukup para di Manavgat. Namun, mereka belum memberi rincian detail kejadian tersebut lebih lanjut dan sampai saat ini belum diketahui penyebab kebakaran.

“Sejauh ini, tidak ada ancaman serius terhadap pemukiman atau kehidupan. Akan tetapi dalam beberapa jam mendatang, jika adanya perubahan arah angin kita perlu mengambil tindakan pencegahan tambahan.“ Kata Pakdemirli, menteri kehutanan kepada wartawan.

Wilayah Antalya merupakan tempat wisata populer yang banyak dikunjungi wisatawan Rusia dan Eropa. Tetapi saat ini wilayah resor liburan terkena dampak kebakaran. Ratusan pekerja kehutanan yang dibantu helikopter dan pesawat berusaha mengendalikan api.

“Semua dukungan yang sangat dibutuhkan masyarakat akan diberikan kepada korban kebakaran,“ Kata Presiden Turki, Recep Tayyip Erdogan.

Baca juga: Mengejutkan, Afrika Selatan Kecam Status Pengamat African Union Israel
- Advertisement -

Rekomendasi untuk Anda

Berita Terkait