Global Statistics

All countries
648,945,685
Confirmed
Updated on 2 December 2022 11:56 PM
All countries
624,956,877
Recovered
Updated on 2 December 2022 11:56 PM
All countries
6,643,660
Deaths
Updated on 2 December 2022 11:56 PM
Sabtu, Desember 3, 2022

Kelompok Studi Mahasiswa Riau-Kepri Raih Juara Dua Umum Indonesian Games 2021 di Mesir

- Advertisement -

Kampartrapost.com – Indonesian Games 2021 digelar pada 11 November lalu setelah resmi dibuka oleh Duta Besar Republik Indonesia untuk Mesir, Lutfi Rauf di Nasr City Sport Center, Mesir. Ajang olahraga ini pun berakhir pada 2 Desember 2020 kemarin, ditutup dengan beberapa penampilan, seperti munsyid terkenal, Musthafa Atef.

Di pergelaran olahraga yang bertujuan untuk mempererat 16 badan kekeluargaan para perantau Indonesia di Mesir itu, Kelompok Studi Mahasiswa Riau-Kepri (KSMR) berhasil mendapatkan Juara Dua Umum.

Melansir website Al-Jauhar, KSMR mendapatkan Juara Dua Umum berkat perolehan dua medali emas dan satu perak yang mampu mereka bawa pulang. Medali-medali tersebut disabet dari cabang olahraga bulutangkis, PUBG dan voli.

Baca juga: Andhea Putri, Wanita Cantik Asal Riau Raih Juara 3 Putri Hijabfluencer Indonesia 2021
- Advertisement -

Di hari pertama Indonesian Games, atlet ganda bulutangkis KSMR, Rio dan Iqbal dengan mantap menyisihkan lawannya dari babak penyisihan hingga berhasil menunggu Keluarga Mahasiswa Kalimantan Mesir (KMKM) di final. Meski sempat tertinggal oleh KMKM pada set pertama, 17-21, Rio dan Iqbal mampu mengejar pada set kedua, dan akhirnya poin menjadi satu sama. Set ketiga pun berlanjut untuk menentukan juara pertama.

Kelompok Studi Mahasiswa Riau-Kepri Raih Juara Dua Umum Indonesian Games 2021 di Mesir

- Advertisement -

Di set ketiga, KSMR sempat tertinggal 7 angka, namun dengan adanya semangat juara pemain dan sokongan dari penonton, KSMR berhasil mengejar 19-20. Keadaan menjadi panas, satu poin lagi bisa menggugurkan peluang KSMR untuk meraih emas. Benarlah, Rio sebagai atlet Djarum Indonesia, melakukan aksi heroik. Ia terbang dari tengah ke sisi kanan untuk menyelamatkan bola sekaligus poin bagi KSMR, 20-20. Hasil ini membuat babak jus harus dilakukan, dan dengan poin konsisten akhirnya KSMR mampu mengunci emas pertama, 22-20. KSMR juara!

PUBG, salah satu cabang olahraga E-sport yang digelar Indonesian Games 2021, berhasil menjadi bidang kedua dimana KSMR berhasil mengalungkan emas. Olahraga elektronik ini diikuti semua kekeluargaan. Para atlet KSMR berkuasa di arena tersebut, mengalahkan 16 tim. Dua kali chicken, dan mendapatkan 104 poin.

Baca juga: Yudhi Adytia Pratama, Putra Asli Kampar Cetak Gol Perdananya di PSMS Medan
- Advertisement -

Tim KSMR yang satu lagi masuk final dari cabang olahraga voli. Sebelumnya, Lancang Kuning mengalahkan tim tangguh, Siliwangi di semifinal dua set sekaligus. Lantas, besoknya KSMR berlaga melawan KSW yang sudah menunggu.

Dua tim besar voli menyajikan permainan yang apik. Saling mengejar angka. Pada akhirnya KSMR tertinggal dua set. Mahmuda sebagai kapten, membakar semangat tim dan berhasil memperkecil jarak 1-2. Dua set lagi KSMR akan membawa pulang emas yang ketiga. Akan, tetapi KSMR harus mengakui KSW yang bermain konsisten dari awal. KSMR harus rela mendapatkan perak dari cabang olahraga voli.

Baca juga: Olaf Scholz Dilantik Jadi Kanselir Jerman, Pernyataan Pertamanya Ancam Rusia

“Alhamdulillah, hasil yang cukup puas. Kita berhasil menjadi dua terbaik dari 16 kekeluargaan. Pencapaian yang perlu dihargai, semoga jika ada event seperti ini lagi KSMR juaranya. Oh ya untuk semua atlet, tanggal 11 Desember nanti kita akan adakan tasyakuran di KSMR, insya Allah,” ujar Zainul Akmal, koordinator Olahraga KSMR pada penutupan Indonesia Games, dikutip dari website Al-Jauhar.

- Advertisement -

Rekomendasi untuk Anda

Berita Terkait