Keluar dari IDI, Eks Menkes Terawan Resmi Gabung PDSI

Kampartrapost.com – Mantan Menteri Kesehatan Terawan Agus Putranto resmi menjadi bagian dari Perkumpulan Dokter Seluruh Indonesia (PDSI), usai dirinya dikeluarkan dari Ikatan Dokter Indonesia (IDI) beberapa waktu lalu.

Ketua Perkumpulan Dokter Seluruh Indonesia Brigjen TNI (Purn) dr. Jajang Edi Priyanto mengungkapkan, Terawan secara resmi bergabung dengan PDSI pada Jumat (13/5/2022).

“Jumat kemarin beliau secara resmi bergabung ke PDSI,” ungkap Jajang, saat dihubungi pada Senin (16/5/2022), dilansir dari Indozone.

Terawan juga menyetujui tawaran pihak PDSI, yang memintanya untuk bergabung ke dalam jajaran pengurus

Tak hanya menjadi bagian resmi PDSI, nantinya pria kelahiran tahun 1964 itu juga akan mendapat jabatan khusus dari PDSI.

BACA JUGA: Cerita Ardian: Anak dari Keluarga Sederhana yang Tembus 7 Universitas Top Dunia

Dikatakan jabatan tersebut diberi pada Terawan atas pencapaiannya menjadi seorang dokter serta mantan Menteri Kesehatan yang berperan penting dalam dunia kedokteran di Indonesia.

Lebih lanjut, Jajang menuturkan bahwa deklarasi oleh pendiri sendiri sudah dilakukan. Sebagai seorang tokoh, Terawan juga disebut layak untuk menduduki posisi pengurus inti.

Dalam rangka menyambut anggota baru, PDSI akan mengadakan acara selamat datang, yang mana Terawan menjadi satu diantara orang yang disambut.

Karena masih tergolong komunitas kecil jika dibandingkan dengan komunitas lainnya seperti IDI, PDSI tidak menyiapkan penyambutan mewah.

Acara yang dilakukan ungkap Dadang, salah satunya adalah doa bersama. Perkumpulan dokter itu pula belum memiliki iuran anggota, yang mana dapat digunakan dalam acara-acara tertentu, seperti pesta penyambutan.

BACA JUGA: Dideportasi dari Singapura, Lembaga Adat Melayu Riau Bela Ustaz Abdul Somad

Meskipun masih meniti jalan menuju komunitas yang lebih baik, rumah baru Terawan tersebut telah mengantongi SK Kemenkumham dengan nomor AHU-003638.AH.01.07.2022.

Surat Keputusan tersebut berkaitan dengan Pengesahan komunitas mantan Menkes itu, yaitu Pendirian Perkumpulan Dokter Seluruh Indonesia.

Berita Direkomendasikan

Berita Terpopuler