Global Statistics

All countries
647,611,736
Confirmed
Updated on 30 November 2022 4:29 PM
All countries
624,310,074
Recovered
Updated on 30 November 2022 4:29 PM
All countries
6,639,221
Deaths
Updated on 30 November 2022 4:29 PM
Kamis, Desember 1, 2022

Kenapa Sih, Harus Vaksinasi Covid-19?

- Advertisement -

Kampartrapost.com – Beragam upaya telah dilakukan oleh pemerintah guna menekan angka terjangkit Covid-19 di Indonesia sejak tahun lalu. Mulai dari penyemprotan desinfektan, sosialisasi, gerakan WFH ( Work From Home), bahkan vaksinasi.

Namun, masih ada orang yang tidak mau bahkan sangat anti dengan vaksin, karena isu-isu ataupun berita yang belum jelas kebenarannya, yang menyebutkan vaksin menimbulkan efek samping yang berbahaya.

Baca juga: 4 Cara Orangtua Hadapi Tantangan Masa Pandemi

Padahal untuk mencapai herd immunity atau kekebalan kelompok salah satunya adalah dengan melaksanakan vaksinasi Covid-19. Namun, karena sudah terlanjur percaya dengan hoax, banyak orang yang tidak mau melakukan satu dari sekian upaya pencegahan dari terpaparnya virus Corona ini.

- Advertisement -

Bagi yang masih ragu untuk divaksin, berikut manfaat yang dapat dirasakan jika anda melakukan upaya ini:

1. Meminimalisir Penyebaran Virus Secara Efektif

Cara paling ampuh untuk meminimalisir terinfeksi virus Corona adalah dengan melakukan vaksinasi. Ketika telah vaksinasi, maka tubuh akan dengan mudah dan cepat mengusir virus, dan jikalau sudah terpapar, gejala yang terasa tidak akan terlalu parah.

2. Membentuk Antibodi

- Advertisement -

Dengan melakukan vaksinasi, maka tubuh akan mendapatkan perlindungan dari orang-orang yang sudah pernah terpapar, sekaligus membentuk antibodi.

3. Orang Sekitar Akan Terlindungi

Dengan melakukan vaksin, secara tidak langsung anda telah melindungi orang sekitar dari terpaparnya virus Corona. Karena bisa saja, anda menjadi salah satu pembawa virus ke lingkungan tempat anda tinggal. Namun karena telah sudah di vaksin, maka hal itu dapat terhindari.

4. Menciptakan Herd Immunity

- Advertisement -

Telah dilakukan penelitian dan terbukti bahwasannya 70 persen merupakan angka paling tepat untuk mencapai herd immunity atau kekebalan kelompok. Untuk mencapai angka tersebut, maka membutuhkan upaya vaksin agar diri dapat terlindungi dengan baik.

Baca juga: Kronologi Kaki McGregor Patah di UFC 264

Itu dia beberapa manfaat vaksin bagi orang yang sudah melakukannya. Bagi sahabat Kampartra yang masih ragu untuk divaksin, ayo tinggalkan kebimbangannya dan segera vaksin. Jika dokter mengizinkan, dan tidak ada riwayat penyakit yang dapat membahayakan, maka vaksin adalah salah satu langkah terbaik demi mencegah diri terpapar virus Corona dan menekan angka penyebaran yang kian lama kian meningkat.

- Advertisement -

Rekomendasi untuk Anda

Berita Terkait