Kenapa Timbul Asumsi Orang Pintar Susah Dapat Pasangan? Berikut Alasannya

Kampartrapost.com – Seseorang yang pintar atau memiliki wawasan luas cenderung diasumsikan sebagai individu yang akan sulit mendapat pasangan, terutama wanita.

Tak sedikit wanita yang diminta untuk menurunkan standar dalam memilih pasangan, dan jangan terlalu berpendidikan agar pasangannya kelak tidak kesulitan untuk bersanding bersama.

Dari fenomena tersebut, dapat dilihat hubungan sebenarnya tidak terlalu berhubungan antara tingkat kepintaran dan kemudahan mencari pasangan bagi seseorang.

Kendati demikian, terdapat sejumlah alasan mengapa orang pintar acap kali disimpulkan akan sulit untuk menemukan pasangan:

  1. Memasang strandar yang tinggi.

Orang yang memiliki tingkat intelektual tinggi biasanya memasang batas atau standar yang tinggi pula bagi pasangannya di masa depan.

Baca juga: Kembali Ditemukan, Polda Metro Jaya Tindak Kantor Pinjol di Jakarta Utara

Dilansir dari Times Of India, Rabu (26/1/2022), hasil penelitian oleh University of Western Australia menunjukkan bahwa orang pintar mempunyai pola pikir yang sangat kuat.

Orang dengan pola pikir kuat cenderung memiliki pemikiran sendiri dan tidak mengikuti arus kebanyakan.

Untuk itu orang yang memiliki tingkat kepintaran tinggi biasanya memiliki kriteria yang minimal sama dengan diri mereka pada pasangan di masa depan, dan tentunya menemukan orang seperti itu membutuhkan waktu yang tidak sebentar.

2. Mengutamakan karir

Setelah memiliki standar pasangan tinggi, orang pintar juga biasanya lebih mengutamakan karir dibandingkan untuk terburu-buru memilih pasangan.

Mereka yang memiliki tingkat pengetahuan tinggi biasanya lebih memilih untuk eksplorasi pekerjaan ataupun pendidikan lebih lanjut, yang dapat dilakukan untuk meningkatkan kualitas diri.

Baca juga: Tak Digaji 2 Tahun, Guru Honorer di Garut Murka hingga Bakar Sekolah

Untuk itu seseorang yang memiliki tingkat kepintaran tinggi biasanya dianggap akan sulit mendapat pasangan karena tidak menjadikan pemilihan pasangan sebagai prioritas.

3. Pola pikir menjadi yang utama

Terakhir dan paling penting, orang yang pintar atau cerdas tentunya ingin memiliki pasangan dengan pola pikir yang sama dengan dirinya.

Pendidikan sendiri bukan menjadi patokan seberapa banyak ilmu serta seberapa canggih pemikiran pada diri seseorang.

Namun tak sedikit orang pintar yang memilih untuk menunggu orang yang memiliki pola pikir sesuai dengan dirinya.

Hal itu dilakukan agar hubungan yang dibina akan sejalan dan sesuai dengan harapan.

Itu dia beberapa alasan mengapa orang pintar sering diasumsikan sebagai individu yang susah mendapat pasangan. Apakah Sahabat Kampartra menjadi satu diantaranya?

Berita Direkomendasikan

Berita Terpopuler