Global Statistics

All countries
648,937,689
Confirmed
Updated on 2 December 2022 10:55 PM
All countries
624,952,395
Recovered
Updated on 2 December 2022 10:55 PM
All countries
6,643,650
Deaths
Updated on 2 December 2022 10:55 PM
Sabtu, Desember 3, 2022

Ketahuan Tertawa Saat Kunjungan ke Lokasi Banjir, Calon Perdana Menteri Jerman Dikecam Warganet

- Advertisement -

Kampartrapost.com – Calon terdepan untuk menggantikan Perdana Menteri Jerman, Angela Merkel, dalam pemilihan Jerman pada bulan September mendatang dikecam setelah ia tertawa lepas pada saat menemani presiden Jerman mengunjungi lokasi korban banjir.

Armin Laschet dikecam seusai video wawancaranya tersebar luas. Kronologinya, peristiwa itu terjadi pada hari Sabtu (17/7) kemarin. Ia terlihat tertawa di belakang presiden, ketika Presiden Jerman, Steinmeier, menyampaikan belasungkawanya terhadap korban banjir di Jerman Barat.

Kemudian pada hari Minggu (18/7) ia dengan besar hati meminta maaf kepada seluruh warga Jerman khususnya kepada para korban. Ia sungguh tidak sengaja tertawa pada saat itu.

Baca juga: Polisi Israel Serbu Masjid Al-Aqsa, Usir Warga Palestina Saat Sholat Dhuhur
- Advertisement -

Laschet merupakan kandidat dari blok Uni kanan-tengah yang akan menggantikan Merkel untuk menjadi pemimpin Jerman berikutnya. Ia juga merupakan gurbenur Negara Bagian North Rhine-Westphalia (NRW) salah satu negara yang terdampak banjir paling parah minggu lalu.

Pada hari sabtu ia mengunjungi kota Erfstadt bersama dengan Presiden Frank-Walter Steinmeier, kota tersebut merupakan yang terkena dampak paling parah atas banjir besar di Eropa Barat.

- Advertisement -

Ia juga sempat menjadi trending topik di twitter negara Jerman dengan tagar #LaschetRuecktritt atau yang berarti Laschet Mengundurkan diri.

Warga jerman berbondong-bondong meminta calon perdana menteri itu untuk mundur pada pemilihan bulan September mendatang. Beberapa bahkan membuat meme nya ketika sedang mengunjungi korban banjir kemarin. Dan memberikan julukan kepadanya dengan omong kosong.

Baca juga: Facebook Official: Biden Menggunakan Kami sebagai ‘Kambing Hitam’ dalam Kegagalan Vaksin
- Advertisement -

Bahkan salah satu cuitan twitter dari warga Jerman @OrangeUtane, mengatakan jika Laschet harusnya mencari kepribadiannya terlebih dahulu, ia sangat tidak cocok menjadi perdana menteri.

Lars Kligbeil, Sekertaris jenderal Sosial Demokrat kiri-tengah, mengatakan kepada surat kabar BildamSontag pada hari Minggu jika perilaku Laschet mengerikan dan sangat kurang sopan.

Kemudian Laschet turun ke Twitter pada sabtu malam dan mengklarifikasi dan berterimakasih kepada Steinmeier atas kunjungannya di lokasi kejadian.

“Nasib mereka yang terkena dampak sangat penting bagi kami.“ cuitnya di Twitter resmi miliknya. “Jadi saya sangat menyesal atas apa yang telah saya lakukan. Itu tidak pantas dan saya minta maaf.”

Namun hal tersebut tidak disambut baik oleh masyarakat. Mereka malah menghina dan meminta Laschet mundur atas pecalonnya sebagai perdana menteri Jerman pada pemilihan September mendatang.

Baca juga: Jokowi Berharap Indonesia Mencapai Kemenangan Melawan Pandemi Covid-19
- Advertisement -

Rekomendasi untuk Anda

Berita Terkait