Global Statistics

All countries
650,116,474
Confirmed
Updated on 5 December 2022 1:31 PM
All countries
608,178,090
Recovered
Updated on 5 December 2022 1:31 PM
All countries
6,646,979
Deaths
Updated on 5 December 2022 1:31 PM
Senin, Desember 5, 2022

Komedian dan Konten Kreator, Profesi yang Tetap Bisa Bertahan di Kondisi Pandemi Covid-19

- Advertisement -

Kampartrapost.com – Sandiaga Uno selaku Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif mengungkapkan bahwa profesi komedian adalah bagian dari profesi yang tetap bisa bertahan di keadaan pandemi Covid-19.

Mantan Wakil Gubernur DKI Jakarta itu mengungkapkan bahwa pada masa pandemi dan kemerosotan ekonomi pada masa sekarang, komedian atau pelawak dan konten kreator adalah dua profesi yang menjanjikan

Ia berpendapat keadaan masyarakat yang harus menaikkan imun dalam rangka pencegahan penularan Covid-19 menyebabkan dua profesi itu tetap bisa dijalankan. Karena notabene komedian dan konten kreator bergerak dalam bidang hiburan.

Baca juga: Sandiaga Uno Larang Game Fortnite, Ini Alasannya
- Advertisement -

“Jadi walaupun di rumah saja, para komedian harus tetap kreatif menciptakan konten-konten di berbagai kanal media sosial. Mulai dari YouTube dan lainnya,” ungkap Sandiaga.

Ia menambahkan, “Jadi para komedian jangan takut di julidin agar bisa menghibur terus masyarakat, sehingga meningkatkan imunitas. Kedua sisipkan imbuan atau ajakan agar masyarakat terus bersama-sama menyukseskan program vaksinasi, menerapkan protokol kesehatan, dan mendukung ekonomi kreatif serta tetap di rumah aja.”

- Advertisement -

Sandiaga mengungkapkan ia memiliki beberapa komedian favorit. Di antaranya grup lawak warkop DKI yang dibintangi Dono, Kasino, dan Indro, hingga komedian zaman sekarang yang lebih banyak menyalurkan aspirasi lewat panggung Stand Up Comedy seperti Pandji Pragiwaksono.

Menparekraf itu mengungkapkan, saat Stand Up Comedian beraksi di atas panggung dengan memeberikan suasana yang tenang. Namun, tetap dapat mengkritik kebijakan publik melalui humor adalah hal yang disukainya.

- Advertisement -

Jimmy Fallon dan Jay Leno merupakan dua pelawak luar negeri yang acap kali mengkritik kebijakan publik. Merupakan dua pelawakddddddd yang dicontohkan oleh Sandiaga Uno.

Baca juga: Sinopsis Unforgettable Love, Kisah Cinta CEO dan Psikiater

“Mereka mengritisi kebijakan publik dengan kemasan yang sangat ringan dan lucu. Itu bagus buat kami yang ada di pemerintahan untuk bisa mendapatkan masukan. Komedian itu semestinya tidak usah khawatir memberikan masukan terus,” ungkapnya.

- Advertisement -

Rekomendasi untuk Anda

Berita Terkait