Global Statistics

All countries
647,606,852
Confirmed
Updated on 30 November 2022 3:29 PM
All countries
624,308,857
Recovered
Updated on 30 November 2022 3:29 PM
All countries
6,639,216
Deaths
Updated on 30 November 2022 3:29 PM
Rabu, November 30, 2022

Kompolnas Sayangkan Peristiwa Pemukulan Terhadap Bripda FZ di Mapolda Riau

- Advertisement -

Pekanbaru, Kampartrapost.com – Ketua Harian Kompolnas, Benny Mamoto, menyayangkan peristiwa pemukulan yang terjadi di Mapolda Riau.

“Tindakan kekerasan oleh atasan, dikhawatirkan akan diikuti ketika anggota berhadapan dengan masyarakat,” ujarnya, Senin (21/6/21) .

Selain menyayangkan tindakan kekerasan tersebut, Mamoto juga menyoroti dugaan penyebab terjadinya pemukulan, yaitu karena FZ tidak sopan terhadap tamu yang datang, yakni petugas Satpol PP. Menurutnya, semua anggota polisi wajib bersikap sopan dan mempermudah masyarakat yang membutuhkan pelayanan.

- Advertisement -

Baca juga:

Sebelumnya, pemukulan di Polda Riau itu viral di berbagai media sosial. Peristiwa tersebut terjadi pada Jum’at malam (18/06).

- Advertisement -

Mulanya Terlihat Bripda FZ sempat berkomunikasi dengan driver Kompol RW. Tidak lama kemudian, bintara polisi itu menunjuk ke arah portal yang terbuka. Tidak berselang lama terlihat Kompol RW keluar dari mobil dinasnya. Kompol RW dan ajudannya Brigadir TAQ turun dan menemui Bripda FZ.

Perwira polisi itu tampak mengepalkan tangan kanan dan memukul wajah Bripda FZ. Pukulan itu membuat Bripda FZ sempoyongan dan terjatuh.

- Advertisement -

Usai pemukulan itu, Kompol RW dan Bripda FZ telah bertemu lagi menjelaskan kehadiran Satpol PP dan dirinya ke Mapolda Riau malam itu melaksanakan perintah pimpinan untuk melaksanakan protokol kesehatan, penyekatan jalan, dan operasi yustisi.

Baca juga:
- Advertisement -

Rekomendasi untuk Anda

Berita Terkait