Kunjungan Kerja Pemkab Kampar ke Ranah Sungkai, Masyarakat Sampaikan Aspirasi Bangun Jalan

XIII Koto Kampar, Kampartrapost.com Pemerintah Kabupaten Kampar melaksanakan kunjungan kerja ke Ranah Sungkai, XIII Koto Kampar. Dalam kesempatan ini, perwakilan Desa Ranah Sungkai menyampaikan bahwa mereka sangat membutuhkan Infrastruktur Pembangunan Jalan lebih kurang 7 km.

Dilansir dari Kominfo Kampar, Pemkab Kampar melaksanakan kegiatan serah terima bantuan dana hibah Pemda Kampar Tahun 2021 sebesar 30 juta rupiah dan bantuan 20 Al Qur’an untuk Masjid Awaliyah di Desa Ranah Sungkai Kecamatan XIII Koto Kampar.

Kunjungi Juga Instagram Kampartrapost

Serah terima secara simbolis yang dilaksanakan pada Rabu (21/04) ini disampaikan oleh Asisten Administrasi Umum Drs. Syamsul Bahri, M.Si yang mewakili Bupati Kampar.

Baca juga: Kampar Akan Adakan Musyawarah Alim Ulama Untuk Bantu Pemerintah Menentukan Kebijakan

Acara ini dihadiri oleh Syamsul Bahri yang didampingi oleh Kadis Damkar dan Penyelamatan Kampar Arizon, Kepala BKPSDM Zulfahmi, Kadis PPKBP3A Edi Aprizal, Kadis Perpustakaan dan Kearsipan Mahadi, Direktur PDAM Rusdi, Kasatpol PP Nurbit, Camat XIII Koto Kampar Herman, Forkopimcam, Kepala Desa Ranah Sungkai Adianto, serta pejabat lainnya.

Syamsul Bahri berharap dengan dana hibah yang diberikan semoga dapat digunakan sebaik mungkin dalam percepatan pembangunan masjid Awaliyah sehingga masyarakat nantinya bisa lebih nyaman dalam menjalankan ibadah.

Pada kesempatan itu, Masyarakat Ranah Sungkai juga mendapat pujian dari Pemkab Kampar. 

Baca juga: Pj Bupati Launching Buku Biografi Ulama dan Tokoh


Bupati Kampar yang diwakili Asisten Administrasi Umum Drs. Syamsul Bahri, M.Si salut dengan kebersamaan dan persatuan masyarakat Ranah Sungkai karena mempunyai masjid yang besar di pusat desa meskipun saat ini masih dalam tahap pembangunan.

Selain itu, Syamsul Bahri juga menyatakan bahwa kunjungan kerja pada bulan ramadhan ini adalah untuk bersilaturahmi dengan masyarakat, sekaligus mendengarkan aspirasi dari masyarakat.

Dengan adanya kesempatan tersebut, Tokoh Masyarakat di daerah itu Martin Jopari menyampaikan aspirasi dari masyarakat bahwa saat ini Desa Ranah Sungkai sangat membutuhkan Infrastruktur Pembangunan Jalan.

Panjang jalan yang dibutuhkan lebih kurang 7 km. Jalan tersebut dibutuhkan untuk dibangun di sepanjang jalan SDN 004 Ranah sungkai, MTs Syech Yusuf Zahidi, Makam Pahlawan dan di Puskesmas Pembantu Ranah Sungkai.

Pembangunan tersebut tentu sangat dibutuhkan, mengingat jalan tersebut menghubungkan tempat-tempat penting. Jalan tersebut akan sangat berguna untuk memudahkan pergerakan masyarakat sekitar.

Berita Direkomendasikan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terpopuler