Lagi, Kini Alumni SMAN 1 Bangkinang Kota Raih Penghargaan Duta Bahasa Riau 2021

Bangkinang Kota, Kampartrapost.com – Alumni SMAN 1 Bangkinang Kota, Muhammad Ridho Alifa raih penghargaan Duta Bahasa Riau 2021. Ia berhasil meraih penghargaan menjadi pemenang II pada ajang Duta Bahasa Riau 2021.

Dia menceritakan perjuangannya kepada kampartrapost bagaimana bisa mendapatkan penghargaan ini, dimana sempat mengalami beberapa kendala.

“Jadi Ridho udah mengikuti Duta Bahasa sejak tahun 2019 kak, ingin mengikutinya namun masih terkendala umur ketika itu adalah 16 tahun sedangkan minimal 18 tahun,” katanya.

Baca juga: Saingi Facebook dan Twitter, Google Kembangkan Fitur ‘Big Moments’

Sempat membatalkan keinginanya untuk mengikuti ajang Duta Bahasa karena kendala umur, akhirnya Ridho kembali mencobanya pada tahun 2021. Untuk mewujudkan impiannya, ia berusaha melakukan persiapan untuk memenuhi kriteria-kriteria yang dibutuhkan.

“Karena itu Ridho mengurungkan niat dan menunggu di 2020 namun karena ketinggalan info atau bagaimana akhirnya kelewatan juga kak dan memang juga umur masih 17 tahun.”

“Dan di 2020 inilah sebenarnya Ridho menargetkannya kak untuk ikut, namun sudah ga pecaya diri duluan karena yah baru umur 18 bisa gak ikutan ya gitu. Dengan persiapan yang terbaik akhirnya Ridho berusaha memenuhi kriterianya, diantaranya mengurus administrasi seperti surat sehat kemudian juga membuat krida atau program kerja,” sambungnya.

Baca juga: Penerapan Artificial Inteligence dalam Kehidupan Sehari-hari

Singkat cerita, setelah ia lolos hingga menjadi seorang finalis, ia pun mengikuti karantina selama 6 hari. Di lokasi karantina ia diberi beberapa pembekalan untuk menunjang kemampuannya.

“Singkatnya Ridho mengikuti karantina dari tanggal 23-29 September dimana kami diberi pembekalan dan juga pengalaman diantaranya pembekalan materi tentang program badan bahasa, karya sastra, pembekalan berbicara di depan umum dan pengenalan uji kemahiran berbahasa Indonesia.” Jelasnya..

Setelah enam hari di karantina, pada 30 September Ridho mengikuti acara final di hotel Grand Final Central Pekanbaru. Dia pun lolos masuk 5 besar hingga menjadi pemenang II pada ajang ini.

Baca juga: Faisal Basri Sebut Kereta Cepat Sampai Kiamat Nggak Balik Modal, Yuk Hitung!

“Singkat cerita ketika acara final di hotel Grand Central Pekanbaru tanggal 30 September, setiap finalis dapat pertanyaan 1 ketika 10 besar dan alhamdulillah Ridho bisa menjawab.” Terangnya.

“Namun ketika pengumuman 5 besar alhamdulillah Ridho lolos dan dilanjutkan dengan jawab pertanyaan sebanyak 3 pertanyaan dari dewan juri yang terdiri dari kepala balai bahasa Riau, Kepala Dinas Kebudayaan Riau dan influencer Riau. Dan alhamdulillah Ridho puas akan jawaban yang Ridho berikan, namun Ridho ga berekspetasi tinggi karena target Ridho hanya tembus finalis. Namun lagi lagi Allah berikan yang terbaik di penutup hari bulan September, Ridho terpilih menjadi pemenang II Duta Bahasa Riau 2021,” tutup Ridho (ms)

Berita Direkomendasikan

1 KOMENTAR

  1. You actually make it seem really easy with your presentation however I to find this topic to be actually something which I believe I would never understand. It kind of feels too complex and very broad for me. I’m taking a look ahead on your subsequent post, I will try to get the grasp of it!

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terpopuler