Lakukan Kesepakatan Pembatasan App Store dengan Apple, Spotify: Ini Tidak Mengatasi Masalah Inti!

Swedia, Kampartrapost.com – Platform streaming musik besutan Swedia, Spotify Technology SA mengatakan pada hari Jumat (27/8/2021) tentang kesepakatannya dengan Apple Inc untuk melonggarkan pembatasan App Store tidak menyelesaikan masalah inti.

Spotify meminta perusahaan Apple untuk melonggarkan pembatasan App Store untuk pengembang kecil. Akan tetapi kesepakan ini sama sekali tidak membahas aspek dasar dari praktik anti persaingan dan tidak adil bagi mereka.

Baca juga: Teliti Asal-usul Covid-19, AS: Kami Tidak Mampu Pecahkan Misteri Covid-19 Tanpa China

“Perubahan Apple baru-baru ini tidak mengatasi masalah inti Spotify dan hal lainnya dengan Apple,” kata perusahaan itu dalam sebuah tweet.

Spotify dalam pelaporannya pada tahun 2019 kepada komisi Eropa mengatakan jika Apple secara tidak adil membatasi layanannya untu mengurangi persaingan dengan platform milik mereka sendiri, Apple Music. Mereka juga memprotes biaya 30 persen yang deperuntukan pada pengembang aplikasi untuk menggunakan sistem pembelian dalam aplikasi Apple.

Baca juga: Jepang Tangguhkan 1,63 Juta Dosis Moderna Karena Kontaminasi

Dalam pelaporan yang mencakup beberapa pengembang-pengembang kecil, Apple mengatakan akan membuat perubahan pada App Store, termasuk memperpanjang selama tiga tahun perubahan yang dibuat tahun lalu yang menurunkan komisi untuk pengembang yang lebih kecil menjadi 15%.

Pengembang telah lama dapat mengambil bentuk pembayaran lain di luar aplikasi mereka untuk menghindari komisi ke Apple, dan beberapa. Seperti Netflix Inc, Fornite untuk menghindari sistem pembayaran dalam aplikasi Apple.

Tetapi Apple mempertahankan aturan ketat terhadap pengembang yang menggunakan informasi kontak dari pelanggan yang mendaftar melalui App Store. Kemudian memberi tahu pelanggan tersebut tentang metode pembayaran alternatif. Yang seringkali diberi harga lebih rendah karena mereka tidak memerlukan biaya ke Apple.

Baca juga: Rohani, pelukis ‘luar biasa’ penyandang disabilitas dari Aceh Utara

 

 

Berita Direkomendasikan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terpopuler