Leani Siap Berikan yang Terbaik untuk Paralimpiade Paris 2024

Bangkinang, Kampartrapost.com – Usai mendapatkan emas di Paralimpiade Tokyo 2020 dan Pekan Paralimpik Nasional (Peparnas) XVI Papua, Leani targetkan pertahankan gelar di Paralimpiade Paris 2024.

Diinformasikan sebelumnya, Leani berhasil memperoleh medali emas secara berturut-turut. Pada ajang Paralimpiade Tokyo 2020 24 Agustus – 5 September 2021 kemarin ia berhasil mendapatkan dua emas secara bersamaan. Saat itu Leani dan partnernya Khalimatus Sadiyah berhasil menundukkan pasangan China Cheng/MA dengan skor 21-18, 21-12.

Baca juga: Raih Medali Emas di Peparnas, Ini Harapan Leani untuk Regenerasi Riau

Emas berikutnya yaitu pada ajang Pekan Paralimpik Nasional (Peparnas) XVI Papua 2 – 13 November 2021. Ratri berhasil mendapatkan emas kembali setelah mengalahkan partner internasionalnya Khalimatus Sadiyah dari Provinsi Jawa Timur dengan skor 21-16, 21-15.

Ketika dihubungi kampartrapost apa planning untuk kedepannya, Leani berniat untuk  mempertahankan gelarnya sebagai Ratu Badminton di Paralimpiade Paris 2024 mendatang.

Dia mengatakan selalu siap untuk mempersembahkan yang terbaik buat Indonesia

Baca juga: 4 Fakta Sosok Leani Ratri Oktila, Pebulutangkis Kampar

“Untuk ke depan selagi saya masih bisa bermain untuk Indonesia Raya, saya berharap bisa mempersembahkan yang terbaik di Paralympic Paris 2024,” kata Leani kepada kampartrapost melalui  asistennya Usi, Rabu (17/11).

Sementara Leani Ratri Oktila dijuluki sebagai Ratu Badminton karena mampu turun di beberapa nomor dan selalu masuk final hingga mendapatkan medali.

Julukan Ratu Badminton itu ia dapatkan berawal ketika bermain di Dubai tahun 2018 dan dilanjutkan dengan World Championship. (fw)

Baca juga: Leani Ratri Oktila: Tidak Menduga Dijuluki Ratu Badminton

Berita Direkomendasikan

Berita Terpopuler