Lukisan Debur Ombak Karya SBY Tuai Pujian Netizen

Wakil Sekretaris Jenderal (Wasekjen Demokrat) Jansen Sitindoan baru-baru ini mengunggah sebuah karya lukis indah yang ternyata dihasilkan langsung oleh tangan berbakat presiden ke-6 Republik Indonesia, Susilo Bambang Yudhoyono atau yang dikenal dengan sebutan SBY.

Berkat karya indahnya itu, SBY berhasil menduduki posisi trending di Twitter pada Minggu (8/8/2021).

Pada foto postingan akun Twitter Wasekjen Demokrat, tampak potret diri dari presiden yang mulai menjabat sejak tahun 2004 itu bersama beberapa lukisan.

Baca juga: Lifter Senior Eko Yuli Irawan Ungkap Ingin Wujudkan Sasana Guna Lahirkan Bibit Unggul Cabang Angkat Besi

Tampak lukisan gunung dan objek lain bersama SBY dalam foto tersebut.

“Fresh dari studio beliau. Lukisan terbaru pak SBY pagi ini. Saya tanya uda Ossy apa judulnya “Debur Ombak Di Pantai Pacitan.” Acrilic, 60X90 cm. Sebenarnya ini masih “trial” memakai kanvas dan kuas jenis baru (Winsor & Newton type Professional Galeria). Sehat selalu ayahanda…” tulis Jansen lewat akun Twitternya.

Selain lukisan pantai, SBY juga hasilkan karya lukis lain yang memiliki tema di Pacitan, kampung halamannya. Banyak objek seperti pantai dan gunung di sana, yang dapat menjadi inspirasi mantan orang nomor satu di Indonesia itu dalam menuangkan karyanya lewat lukisan.

Baca juga: Tiga Tentara Armenia Tewas dalam Baku Tembak dengan Pasukan Azeri

Selama pandemi ternyata SBY sudah menghasilkan beberapa lukisan, yang kata Jansen kebanyakan terinspirasi dari kampung halaman dari suami mendiang Ani Yudhoyono itu.

Mengakhiri masa jabatannya pada Oktober 2014 lalu, SBY memiliki lebih banyak waktu luang untuk menyalurkan hobi, terutama di bidang seni.

Tampaknya ia juga sudah menarik diri dari kehidupan perpolitikan, seperti yang sudah dilakukannya belakangan.

Baca juga: Bukalapak IPO, Achmad Zaky Jadi Crazy Rich Berharta Rp 4,7 T

Miliki darah seni, selain pandai melukis SBY juga mahir dalam menciptakan lagu. Lagu-lagunya yang cukup terkenal antara lain Malam Sunyi di Cipaganti, Ku Yakin Sampai Disana, Kembali, Jiwaku Terang di Malam Itu, dan Berkelana di Ujung Dunia.

Berita Direkomendasikan

4 KOMENTAR

  1. I love your blog.. very nice colors & theme. Did you create this website yourself or did you hire someone to do it for you? Plz reply as I’m looking to create my own blog and would like to know where u got this from. thank you

  2. This is really interesting, You are a very skilled blogger. I’ve joined your feed and look forward to seeking more of your fantastic post. Also, I’ve shared your web site in my social networks!

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terpopuler