Mahasiswi Asal Kota Padang Bakal Ikuti Pertukaran Mahasiswa ke Jepang

Padang, Kampartrapost.com – Salah seorang mahasiswi Universitas Bung Hatta, Henna Putri Azrianti akan mengikuti Pertukaran Mahasiswa ke Jepang tahun 2022 mendatang, Jumat, (17/09).

“Ya betul, saya akan mengikuti pertukaran mahasiswa Prodi Sastra Jepang di kampus Sonoda Women’s University tahun depan,” tuturnya saat dikonfirmasi wartawan kampartrapost melalui sambungan telepon.

Baca juga: Perjuangan Rifaldo dari Payakumbuh ke Kampar hingga Lolos Persita Tanggerang

Ia melanjutkan, untuk sampai pada tahap ini ia harus melewati test seperti Japanese Language Proficiency Test (JLPT) serta penyeleksian nilai. “Berkat nilai akademik yang baik saya bisa sampai pada tahap ini,” lanjut dia.

Belajar Bahasa Jepang bagi Henna bukanlah hal mudah terutama harus mengingat ranji dan kosa kata, akan tetapi hal demikian tidak memudarkan harapannya untuk mengikuti pertukaran mahasiswa ke Jepang tersebut demi mewujudkan keinginan sang orang tuanya.

“Kuliah Prodi Bahasa Jepang ini bukan keiginan dari hati saya, karena jujur saya sendiri tidak terlalu minat dengan Bahasa Jepang,” Imbuh dia.

Baca juga: Pertamina Fasilitasi Merdeka Belajar Mahasiswa di Kilang

Di akhir wawancara ia berharap agar nantinya setelah tamat mendapatkan pekerjaan yang memadai. “Semoga dapat kerja di Jepang dengan gaji yang memuaskan,” tutupnya. (nfs)

Berita Direkomendasikan

1 KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terpopuler