Mantan Jubir Presiden Indonesia Akan Hadiri Wisuda Mahasiswa Kazakhstan Asal Kampar

Kazakhstan, Kampartrapost.com Mantan Juru Bicara Presiden Indonesia Fadjroel Rachman akan hadiri wisuda mahasiswa Kazakhstan asal Kampar.

Dalam sebuah postingan video di akun Instagram @zulfiannur_, tampak mantan juru bicara Presiden Indonesia bersama mahasiswa Kazakhstan asal Kampar.

Video berdurasi 1 menit 17 detik itu memperlihatkan mantan Jubir Presiden Indonesia yang kini menjabat sebagai dubes Indonesia untuk Kazakhstan mengajak pemuda-pemuda Indonesia untuk kuliah di Kazakhstan.

“Halo para pelajar dan mahasiswa di Indonesia, saya dubes Indonesia untuk Kazakhstan Dr. Mochammad Fadjroel Rachman, SE., M.H. Sekarang saya bersama dua orang mahasiswa pertama yang belajar di Kazakhstan.”

Baca juga: Keren, Mahasiswa Asal Kampar Buka Les Bahasa Indonesia di Kazakhstan

“Ini ada Zulfi, Zulfi ini orang pertama mahasiswa Indonesia di Kazakhstan. Junaidi adalah mahasiswa kedua yang belajar di Kazakhstan.” kata Fadjroel di Kantor Duta Besar Republik Indonesia di Astana, Kazakhstan.

Dubes Indonesia untuk Kazakhstan itu mengajak mahasiswa atau pelajar di Indonesia untuk melanjutkan studinya di negara yang beragam etnis tersebut.

“Dari cerita mereka kita berharap lebih banyak lagi mahasiswa Indonesia yang belajar dan datang ke Kazakhstan.”

“Mungkin Zulfi atau Junaidi, bisa ajak orang-orang Indonesia untuk datang ke sini dan tidak perlu takut.” ungkap Fadjroel.

Kemudian salah satu mahasiswa Indonesia Junaidi mencoba mengajak para pemuda Indonesia untuk melanjutkan studi di Kazakhstan.

Baca juga: Terjadi Demo Besar-besaran di Kazakhstan, Begini Nasib Mahasiswa Kampar

Junaidi mengatakan kuliah di Kazakhstan sangat aman dan tidak perlu takut.

“Jadi teman-teman di Indonesia yang ingin belajar di Kazakhstan, tidak perlu takut, di sini aman, dan sepengalaman kita belajar di sini worth it banget,” terang Junaidi.

“Wajib dicoba,” tambah Zulfi.

Selanjutnya Fadjroel menambahkan bahwa ia beserta istrinya akan hadir dalam wisuda dua mahasiwa asal Kampar ini tahun depan.

“Dan Insya Allah tahun depan Zulfi dan Junaidi akan di wisuda di Kazakhstan, dan Insya Allah saya dan istri akan hadir dalam perayaan wisuda mereka.”

“Selamat, bekerja keras, lebih banyak lagi mahasiswa Indonesia yang datang ke Kazakhstan.”

“Terima kasih, salam Indonesia Raya.” tutupnya

Berita Direkomendasikan

Berita Terpopuler