Masih Hidup! Pria Ini Bersembunyi di Roda Pesawat dari Afrika ke Belanda Selama 11 Jam

Belanda, Kampartrapost.com – Seorang pria yang bersembunyi di roda pesawat dari Johannesburg, Afrika Selatan menuju Belanda masih hidup setelah menempuh perjalanan selama 11 jam pada Selasa (25/1/2022).

Melansir CNN Indonesia, pria itu ditemukan oleh staf lapangan setelah pesawat kargo tersebut tiba di bandara Belanda. Juru bicar Bandara Schipol, Willemeike Koster, mengatakan para staf menemukan pria itu dalam keadaan hidup.

“Pagi ini kami menemukan seorang pria yang bersembunyi di pesawat kargo,” kata Koster kepada CNN.

Baca juga: Diretas! Akun WeChat PM Australia Diganti “Australian Chinese new life”

Koster memperkirakan jika usia penumpang gelap itu sekitar 16 sampai 35 tahun. Ia juga mengatakan jika kasus penumpang gelap ini telah mendapat penanganan dari kepolisian Belanda.

Joanne Helmonds, juru bicara Kepolisian Belanda mengatakan jika mereka juga kager ketika menemukan pria itu masuh hidup. Meskipun suhu tubuhnya rendah dan butuh pertolongan medis.

“Kami sangat kaget menemukan pria ini. Kami semakin kaget jika pria ini masih hidup setelah perjalanan selama 11 jam dengan suhu yang sangat dingin,” ujar Helmonds.

Baca juga: Pertama! Amazon Bakal Buka Toko Pakaian di California

Meskipun begitu, Helmonds mengatakan jika pria ini sudah mendapatkan perawatan medis dan juga telah di larikan ke rumah sakit di Amsterdam.

Helmonds menambahkan jika nantinya pria itu sudah sehat dan keluar dari rumah sakit, ia akan menjalani serangkaian pemeriksaan.

Selanjutnya ia juga akan di proses di Pusat Pencari Suaka. Statusnya akan di tentukan jika ia memang sedang mencari perlindungan.

Sampai saat ini belum di ketahui, mengapa pria tersebut nekat naik di roda pesawat. Terlebih lagi seberapa lama ia bertahan di roda pesawat kargo itu.

Baca juga: Setelah Hantaman Tsunami, Tiga Pulau di Tonga Rusak

Berita Direkomendasikan

1 KOMENTAR

Komentar ditutup.

Berita Terpopuler