Megawati Nangis Usai Terima Gelar Profesor dari SIA

Kampartrapost.com – Ketua Umum Partai PDI Perjuangan Megawati Soekarno Putri menangis terharu usai terima gelar profesor kehormatan dari Seoul Institute of The Arts (SIA).

Dalam acara tersebut pada Rabu (11/5/2022), Megawati menjadi orang Asia pertama yang mendapatkan gelar profesor kehormatan dari SIA.

Vaksin Lansia

Sehingga itu membuatnya menitikkan air mata dan sangat berterima kasih kepada SIA.

“Saya sungguh mengucapkan terima kasih dari Seoul Institute of the Arts kepada saya.”

BACA JUGA: Megawati Terima Gelar Profesor dari Universitas Ternama Korsel, Kok Bisa?

“Suatu penghormatan gelar profesor ini tidak hanya berarti bagi saya pribadi, namun juga bagi keluarga besar Bung Karno, bapak saya, proklamator dan bapak bangsa Indonesia, dan bagi seluruh jajaran PDIP  yang saya pimpin,” kata Megawati sambil terisak saat acara penyerahan gelar.

Presiden ke-5 Indonesia itu mendapatkan penghargaan dari Seoul Institute of the Arts karena dedikasinya selama ini terhadap Korea Selatan.

Dia telah berhasil memperjuangkan perdamaian di Semenanjung Korea dan perhatiannya yang besar terhadap demokrasi, lingkungan dan kebudayaan.

Vaksin Lansia

Presiden SIA, Nam Sik Lee mengatakan bahwa anak Presiden pertama Indonesia itu telah berhasil menjadi pelopor penelitian dan inovasi.

Ia juga berhasil menjadi panutan bagi generasi masa depan.

BACA JUGA: Pergi ke Amerika Serikat, Jokowi Carter Pesawat Garuda

Sebelumnya, Megawati dijadwalkan tiba di Korea Selatan pada Minggu (8/5/2022) untuk menghadiri pelantikan Presiden Korea Selatan.

Vaksin Lansia

Kunjungannya itu pun merupakan yang pertama kali bagi Megawati setelah masa pandemi.

“Selama pandemi, belum pernah Ibu Mega naik pesawat keluar negeri. Bahkan selama pandemi, Ibu Megawati juga tidak pernah ke Bali,” kata Sekjen PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto.

Berita Direkomendasikan

Berita Terpopuler