Megawati Sebut Ekonomi Akan Membaik Jika Masyarakat Disiplin Prokes

Kampartrapost.com Megawati yakin kondisi ekonomi Indonesia kembali normal dengan syarat masyarakat harus disiplin prokes.

“Lalu bagaiamana kondisi ekonominya? Saya sangat yakin, tapi yang tolong dianjurkan terus adalah masyarakat harus tetap jaga protokol kesehatan,” tegas Megawati, mengutip dari tayangan di Youtube Sekretariat Presiden yang diunggah pada Sabtu (28/8/2021).

Baca juga: Perihal Vaksin, Megawati: Vaksin itu bukan obat, tapi membuat imunitas kita menjadi tinggi

Ketua partai PDIP itu juga mengatakan surat vaksin merupakan bagian dari untuk memulihkan ekonomi Indonesia.

“Untung sudah ada surat vaksinasi. Itu juga sebuah bagian yang saya bilang sangat efektif. Di sisi ekonomi, kalau menurut saya, kalau ini segera rakyat mengetahui bahwa vaksinasi ini memang bisa sangat berperan, tetapi dengan menjalankan protokol kesehatan. Maka, yang namanya kehidupan ekonomi meskipun belum berjalan dengan penuh dapat dilakukan,” Sambungnya.

Baca juga: Aturan Baru, Pemerintah Wajibkan Warga Jakarta yang Ziarah Tunjukkan Sertifikat Vaksin

Dalam kesempatan itu, Mega ingin Presiden Joko Widodo tetap tegar dengan kondisi Covid-19 saat ini. Karena pandemi ini tak hanya terjadi di Indonesia, melainkan juga seluruh dunia.

“Waktu bertemu, saya bilang, ‘Bapak yang tegar’. Saya bilang “Ini tidak hanya kita saja, seluruh dunia’. Kita belum tahu kecepatan antara vaksinasi dan artinya sebagai bagian dari pengobatan dan meruntuhkan virus ini berapa lama,” jelas Mega.

Baca juga: Australia Hentikan Evakuasi Penerbangan di Kabul

Berita Direkomendasikan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terpopuler