Memasuki Minggu Ketiga Prancis Bersiap Hadapi Demo Sertifikat Vaksin

Prancis, Kampartrapost.com – Sabtu (31/7/2021) Prancis bersiap untuk hadapi lebih banyak protes terhadap izin khusus yang diberikan kepada orang yang sudah memiliki sertifikat vaksin dalam mengunjungi ruang publik dan melakukan perjalanan antar kota.

Polisi Prancis mendirikan pos di sepanjang jalan Champs-Elysees Paris. Hal itu bertujuan untuk berjaga-jaga jika nantinya ada pendemo yang terus menyerukan protesnya terhadap kebijakan baru tersebut.

Sekitar tiga ribu keamanan Prancis turun langsung di sekitar Ibu kota Prancis untuk menghadapi adanya protes yang sudah memasuki minggu ketiga Sabtu ini.

Baca juga: Calon Perdana Menteri Jerman Minta Maaf atas Plagiarisme Buku

Pemerintah Legislatif Prancis sebelumnya telah menetapkan RUU baru tentang virus corona dan penggunaan sertifikat vaksin yang digunakan. Supaya bisa memasuki tempat umum dan mobilitas penduduk pada 9 Agustus mendatang karena kasus melonjaknya infeksi meningkat.

Jejak pendapat mengatakan jika mayoritas dari penduduk Prancis mendukung adanya undang-undang baru tersebut. Akan tetapi beberapa orang Prancis secara tegas dan terang-terangan menentang adanya kebijakan baru tersebut.

Kebijakan tersebut berisi tentang izin dalam memasuki tempat umum dan mobilitas penduduk haruslah memberikan bukti sertifikat yang menyatakan telah melakukan vaksinasi. Dan mewajibkan kepada para petugas kesehatan untuk melakukan vaksinasi pada pertengahan September mendatang.

Protes ini dilakukan secara terpisah dan menjadi empat kelompok pada hari Sabtu ini di Paris. Dengan menggunakan slogan kebebasan mereka terus menyerukan keberatan akan adanya kebijakan tersebut. Protes ini juga dilakukan di kota-kota lain sekitar Prancis.

Peserta demonstrasi ini diketahui termasuk aktivis dari sayap kanan dan rompi lainnya. Mereka percaya bahwa adanya kebijakan sertifikat vaksin ini telah membatasi kebebasan mereka.

Polisi sempat menyemprotkan gas air mata saat pendemo ricuh dan membuat keributan. Para polisi juga melakukan hal yang sama terhadap para demonstran yang pindah ke Arc de Triomphe, di puncak Champs-Elysees.

Baca juga: Kisah Menyentuh dari Olimpiade Tokyo: Saat Dua Atlet Putuskan Berbagi Emas

Pengumuman pemerintah terhadap izin kesehatan menggunakan sertifikat vaksinasi ini akan berlaku pada 9 Agustus yang telah disetujui oleh dewan konstitusi Prancis. Hal ini telah mendorong banyak penduduk Prancis untuk segera melakukan vaksinasi sehingga kehidupan mereka tidak akan terhenti selama musim panas ini.

Berita Direkomendasikan

41 KOMENTAR

  1. I¦ve learn several good stuff here. Definitely value bookmarking for revisiting. I wonder how much attempt you place to create one of these wonderful informative web site.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terpopuler