Global Statistics

All countries
646,050,297
Confirmed
Updated on 27 November 2022 9:48 AM
All countries
623,080,456
Recovered
Updated on 27 November 2022 9:48 AM
All countries
6,636,034
Deaths
Updated on 27 November 2022 9:48 AM
Minggu, November 27, 2022

Mengejutkan! Lionel Messi Putuskan Hengkang dari Barcalona!

- Advertisement -

Barcalona, Kampartrapost.com – Pada Jumat (6/8/2021) klub Bacalona FC mengumumkan bahwa bintang striker Lionel Messi akan meninggalkan Barcalona FC, tempat ia menghabiskan seluruh karir sepakbola profesional.

Penggemar Barcalona FC sontak terkejut dan dibuat bingung akan pengumuman klub sepakbola ternama ini.

Messi sebelumnya akan melanjutkan kontraknya selama lima tahun, namun sepertinya negosiasi kelanjutan kontrak tersebut gagal. Pada Kamis malam, Barcalona menyalahkan karena adanya pembatasan keuangan yang diberlakukan La Liga.

- Advertisement -

“Tiba-tiba ia memutuskan untuk pergi. Aku mengira jika ia telah melanjutkan kontraknya. Ini benar-benar menyedihkan,“ kata Jose Rivero, Mahasiswa penggemar Barcalona berdiri di jalan ibukota Catalan.

Baca juga: Ribuan Warga Mengungsi Usai Hujan Lebat dan Banjir Landa Korea Utara

Messi telah bergabung di Barcalona ketika berusia 13 tahun. Dia telah mencetak banyak gol klub sepanjang masa. Ia juga membantu Barcalona untuk memenangkan 10 gelar liga, empat Liga Champions, dan tiga Piala Dunia antar klub selama karir gemilangnya.

- Advertisement -

“Kami sudah terbiasa memiliki Messi selama 20 tahun dan hari ini ia memutuskan kontraknya. Sekarang dia keluar,“ Kata Tsvetan Georgiev (36) seorang tukang kayu dan penggemar Barcalona FC. “Kami harus tetap menerimanya dan mendukung kemanapun dia akan pergi.“

Barcalona memiliki utang lebih dari 1 miliar euro atau sekitar Rp16 triliun. Mereka membutuhkan restrukturisasi keuangan untuk pengunduran Messi dari Barca.

Baca juga: Viral! Ulama Madinah Sindir Kebiasaan Jamaah Indonesia Suka Selfie di Masjid
- Advertisement -

Namun, mereka gagal untuk mengurangu tagihan upah mereka dan tetap pada peraturan Financial Fair Play (FFP) La Liga.

Langkah pemain Argentina selanjutnya masih belum jelas untuk saat ini tanpa adanya Messi dalam klub menjelang musim 2021-2022.

Menurut Kabar yang beredar, Messi akan melanjutkan karir sepakbolanya ke Manchester City. Ia akan bertemu kembali dengan bos Barcalona atau Paris St Germain Prancis. Menurut The Atletic Manchester City telah melakukan negoisasi dengan Lionel Messi.

Meskipun demikian, beberapa pengamat percaya bahwa kepergian Messi dari Barcalona FC ini menunjukkan sikap berani Barcalona FC yang menyebut gertakan La Liga atas peraturan yang dibuat FFP.

Baca juga: Menteri Malaysia Mundur Lagi, Kabinet PM Muhyiddin Goyah
- Advertisement -

Rekomendasi untuk Anda

Berita Terkait