Global Statistics

All countries
645,945,842
Confirmed
Updated on 27 November 2022 7:47 AM
All countries
623,067,938
Recovered
Updated on 27 November 2022 7:47 AM
All countries
6,635,839
Deaths
Updated on 27 November 2022 7:47 AM
Minggu, November 27, 2022

Merasa Tersinggung, Seorang Pria di Medan Nekat Ludahi Petugas PLN

- Advertisement -

Medan, Kampartrapost.com – Video seorang pria baru-baru ini beredar di media sosial dan menjadi perhatian publik. Tampak ia meludahi seorang petugas PLN yang diketahui berlokasi di Medan Sumatera Utara. Pelaku dengan ininsial MR itu kini telah diamankan polisi.

Setelah melakukan penyelidikan lebih lanjut, tindakan MR ini karena petugas PLN meminta bayaran listriknya yang sudah menunggak. MR mengaku emosi karena perkataan yang disampaikan oleh petugas PLN padanya.

“Saya tahu sebenarnya ini salah. Ya memang pada dasarnya saya tidak seharusnya emosional. Saya tahu salah, cuma karena pure emosi mendengar statement,” ungkap MR saat berada di Polsekta Medan Kota pada Sabtu (31/7/2021).

Baca juga: Selain Greysia-Apriyani, Berikut Daftar Atlet Wanita Asal Tanah Air yang Pernah Raih Medali Emas di Kancah Internasional
- Advertisement -

MR menyatakan bahwa ia emosional lantaran melihat ibunya memohon supaya listrik di tempat mereka tidak diputus, karena ia memiliki usaha cafe yang membutuhkan listrik tersebut.

“Wajar, saya anak satu-satunya. Saya sudah melihat ibu saya sudah memohon dikarenakan kafe pada saat itu sedang ada customer. Ketika listrik dimatikan, customer kan tidak bisa memesan. Sementara pada situasi saat ini, saya selaku pebisnis berjuang sendirian, saya baristanya,” kata MR.

- Advertisement -

Dengan alasan apapun, perbuatan MR adalah salah dan tak bisa dibenarkan.

MR mengakui bahwa petugas PLN yang ada di tempatnya mengeluarkan pernyataan yang menyinggung, sehingga emosinya meluap hingga nekat meludahi petugas.

- Advertisement -

Ia menuturkan, “Posisinya beliau mengeluarkan statement yang menurut saya membuat saya merasa sedih. Namun karena emosi, saya mengakui yang saya buat itu salah.”

Saat ini MR sudah diamankan di Polsek Medan Kota untuk ditindak lebih lanjut.

Atas perbuatannya, MR dijatuhi Pasal 335 ayat 1 subs 315.

Ayu Miranda selaku petugas PLN mengadukan laporan nomor STTLP/313/VII/2021/SPKT/SEK/M.Kota/Polrestabes Medan/Poldasu. Adapun tagihan yang diminta olehnya berjumlah sebesar Rp.794 ribu. Hingga kini polisi masih melakukan penyidikan atas laporan yang diadukan.

Baca juga: Greysia/Apriyani Raih Emas Olimpiade Tokyo, Arief Muhammad Berikan Hadiah Spesial

Tak hanya meludahi petugas, pria di Medan itu juga melakukan tindakan lain yaitu mengeluarkan kata cacian, memukul kaca mobil, melempar batu, dan yang paling tak patut adalah meludahi petugas.

- Advertisement -

Rekomendasi untuk Anda

Berita Terkait