Global Statistics

All countries
649,677,375
Confirmed
Updated on 4 December 2022 4:14 AM
All countries
624,774,599
Recovered
Updated on 4 December 2022 4:14 AM
All countries
6,645,773
Deaths
Updated on 4 December 2022 4:14 AM
Minggu, Desember 4, 2022

Mesir Buka Pangkalan Militer Laut Strategis di Mediterania

- Advertisement -

Mesir, Kampartrapost.com – Presiden Mesir Abdul Fattah al-Sisi telah membuka pangkalan militer laut strategis Mesir di Laut Mediterania pada Sabtu (3/7).

“Ini adalah pangkalan militer Mesir terbaru di Mediterania, dan akan lebih fokus untuk mengamankan front utara dan barat negara itu,” kata Abdul Fattah dalam sebuah pernyataan pada hari Sabtu, mengutip dari Al Jazeera.

Baca juga: Kematian Akibat Covid-19 Membludak, Presiden Brasil Dituntut Mundur

Peresmian tersebut juga tayang di TV nasional, juga turut hadir Putra Mahkota Abu Dhabi Sheikh Mohammed bin Zayed Al-Nahyan, dan Mohammed al-Menfi, Kepala Dewan kepresidenan yang berkuasa di Libya.

- Advertisement -

Pangkalan tersebut terletak di daerah Gargoub, sekitar 255 kilometer (160 mil) barat kota Mediterania Alexandria.

Pangkalan itu bernama “Tiga Juli” berdasarkan tanggal 3 Juli 2013, merujuk kepada hari ketika Abdul Fattah sebagai menteri pertahanan memimpin penggulingan militer terhadap presiden terpilih, Muhammad Mursi.

- Advertisement -

Baca juga: Harmoko, Mantan Wartawan yang Jadi Tangan Kanan Soeharto

Dalam beberapa tahun terakhir, Mesir telah melakukan modernisasi militer dengan membeli persenjataan canggih. Negeri Fir’aun ini juga membuka pangkalan militer di wilayah strategis nasional dan menjadi tuan rumah tempat latihan militer bersama. Negara-negara tersebut yaitu AS, Rusia, Italis, Prancis, UEA, Oman dan Sudan.

- Advertisement -

Rekomendasi untuk Anda

Berita Terkait