Global Statistics

All countries
646,050,236
Confirmed
Updated on 27 November 2022 8:48 AM
All countries
623,080,376
Recovered
Updated on 27 November 2022 8:48 AM
All countries
6,636,032
Deaths
Updated on 27 November 2022 8:48 AM
Minggu, November 27, 2022

Naftali Bennett, PM Baru Israel yang Sangat Benci Palestina

- Advertisement -

Israel, Kampartrapost.com – Naftali Bennett, seorang politikus sayap kanan Israel, resmi naik menjadi perdana menteri pada hari Minggu (13/6) menggantikan Benjamin Netanyahu yang sebelumnya menjabat selama 12 tahun. Bennett juga merupakan sosok pertama dalam pemerintahan Israel yang berhaluan religius.

Melansir dari CNN Indonesia, Bennett yang berlatar belakang sebagai nasionalis garis keras tidak akan memberikan masa depan cerah bagi prospek perdamaian antara Israel dan Palestina. Bahkan ia sangat terkenal sebagai anti solusi dua negara bagi Israel dan Palestina.

Latar belakang militer Bennett juga tidak dapat diragukan, terlebih lagi Bennett memiliki bisnis teknologi keamanan yang pernah ia jual kepada perusahaan keamanan AS pada tahun 2005. Hal ini tentunya akan berpengaruh besar bagi peningkatan keamanan Israel. Bahkan pandangannya terhadap warga Palestina secara keseluruhan adalah teroris.

Baca juga:
- Advertisement -

Mengutip dari Foreign Policy, Bennett menyatakan bahwa “Saya ingin dunia memahami bahwa apabila ada negara Palestina, maka berarti tidak ada negara Israel. Itulah persamaannya”.

Pernyataan tersebut tentunya merupakan pernyataan yang keras dan jelas bahwa di masa pemerintahannya nanti, ia hanya akan memperkeruh situasi antara Israel dan Palestina. Bagi Bennett, solusi dua negara hanya akan memberi bencana dan sinyal bunuh diri bagi negara yahudi itu.

- Advertisement -

Melansir dari Foreign Policy, terdapat juga perselisihan antara Bennett dan Netanyahu yang mencuat di publik ketika ia menyalahkan Netanyahu atas kenaikan harga, respons virus yang ceroboh, perpecahan internal, dan menunda janji untuk menginvasi sebagian besar West Bank.

Bahkan baru minggu lalu, Bennett mengecam perdana menteri karena salah menangani situasi keamanan yang meningkat di Gaza, Yerusalem, dan antara orang Yahudi dan orang Arab di seluruh negeri. “Saya tidak ingat periode kelemahan, disfungsi, dan rasa malu nasional seperti itu,” ujarnya mengecam administrasi Netanyahu.

- Advertisement -

Berbagai pernyataan keras dan mengancam sering disampaikan oleh Naftali Bennett sejak sebelum bahkan hingga ia baru menjabat. Ia membuktikan bahwa akan semakin tinggi kompleksitas prospek perdamaian antara Israel dan Palestina. Bennett juga membuktikan bahwa dirinya telah mampu membuat sejarah baru bagi masa depan Israel.

Baca juga:

Berani komentar itu baik

- Advertisement -

Rekomendasi untuk Anda

Berita Terkait