Global Statistics

All countries
649,799,466
Confirmed
Updated on 4 December 2022 10:16 AM
All countries
624,818,072
Recovered
Updated on 4 December 2022 10:16 AM
All countries
6,646,043
Deaths
Updated on 4 December 2022 10:16 AM
Minggu, Desember 4, 2022

Nyleneh! Cuma di Afrika Selatan ‘Man of the Match’ Berhadiah Kuota Data 5 GB

- Advertisement -

Afrika Selatan, Kampartrapost.com – Dalam pertandingan sepak bola kita sering melihat man of the match mendapatkan hadiah uang, piala atau mobil, namun berbeda dengan yang terjadi di Afrika Selatan.

Melansir dari arenafakta, sebuah kompetisi yang di adakan Telkom bernama The Telkom Knockout yang dimulai pada Oktober 2017 lalu memiliki hadiah yang anti-mainstream bagi pemain man of the match.

Turnamen ini telah di ikuti oleh beberapa klub kenamaan Afrika Selatan seperti Kaizer Chief, Orlando Pirates, dan Mamelodi.

- Advertisement -

Pada musim Oktober 2017, melalui pertarungan sengit, Bidvest Wits, resmi keluar menjadi juara dan menyingkirkan Kaizer Chieft. Selain itu, pada partai puncak Bidvest Wits berhasil mengalahkan Bloemfontein Celtic dengan skor tipis 1-0. Sehingga menjadikan Bidvest Wits juara dan terpilih sebagai pemain  man of the match.

Baca juga: Spotify Pekerjakan Ratusan Karyawan Untuk Mendorong Iklan di Eropa, Australia

Namun, The Telkom Knockout  memberi hadiah nyleneh dan terbilang cukup unik bagi pemain man of the match  Bidvest Wits  yakni sebuah paket data sebesar 5 GB. Hal ini pun sontak menjadi bahan candaan bagi pencinta bola di seluruh dunia.

- Advertisement -

Kebijakan nyleneh, lucu, dan anti-mainstream ini sontak mejadi olok-olokan netizen di platform diskusi online. Beberapa netizen bahkan mengejek jika memang hadiahnya paket data internet, harusnya berupa kuota internet unlimited.

Jika biasanya para pemain akan mendapat apresiasi di seluruh jagat. Namun kocaknya hal ini malah menjadi sebuah candaan yang cukup ramai di perbincangkan di media sosial.

- Advertisement -

Pasalnya, di zaman yang serba digital ini, hadiah kuota data 5 GB hampir tidak artinya jika di bandingkan hadiah yang di terima man of the match pada umumnya berupa mobil, uang dan piala.

Baca juga: Luncurkan Rudal, China Sebut Sebagai ‘Uji Rutin’ Teknologi Baru

Apalagi kuota data 5 GB ini tak cukup jika kita pakai untuk berselancar di dunia maya. Bisa saja jika kuota sebesar 5 GB ini bertahan satu minggu, namun itu bisa saja terjadi jika kita sangat hemat.

Bahkan jika kuota 5 GB ini di pakai untuk game maupun melihat aplikasi yang memakan cukup banyak data rasanya akan habis dalam hitungan jam.

Sementara itu, turnamen yang sudah di adakan sejak tahun 2014 ini juga telah mendapat banyak kritikan. Karena berkaca pada turnamen sebelumnya yang  memberikan apresiasi pada man of the match dengan layak seperti uang.

Baca juga: Pengakuan tahanan yang bocorkan lebih 1.000 video penyiksaan di penjara Rusia
- Advertisement -

Rekomendasi untuk Anda

Berita Terkait