Pekanbaru dan Tanah Datar Lakukan Kerjasama Bidang Pemerintahan

Tanah Datar, Kampartrapost.com – Pemerintah Kota Pekanbaru dan Pemerintah Kabupaten Tanah Datar Provinsi Sumatera Barat sepakat melakukan kerjasama pada 5 bidang urusan pemerintahan

Kesepakatan Bersama dan Perjanjian Kerjasama tersebut ditandai dengan penandatanganan di Batusangkar, Selasa (29/6).

Isi dalam kerjasama yang ditandatangani kepala perangkat daerah itu terdapat lima perjanjian. Yaitu terkait dengan pengembangan sistem informasi manajamen kepegawaian berbasis elektronik, pengembangan pariwisata, fasilitas dan pendampingan pembangunan sarana komoditi pertanian, pengembangan produk unggulan dan penyelenggaraan sosial.

Baca juga: Inilah Deretan Prestasi Membanggakan Bandara Sultan Syarif Kasim II Pekanbaru

Eka Putra selaku Bupati Tanah Datar mengatakan bahwa ia sangat antusias dapat berjumpa dengan kolega nya dan bisa melakukan kerjasama pada lima bidang urusan pemerintahan. Yaitu kepariwisataan, Perdagangan, Pertanian dan Sosial dengan Kota Pekanbaru.

Eka malanjutkan, adanya keunggulan masing-masing daerah ini harus ada komitmen dan momen untuk belajar satu sama lain ataupun sharing informasi.

Ia mencontohkan Tanah Datar yang sedang berusaha untuk maju dengan smart city. Eka berharap warga proaktif dan berinisiatif dalam pembangunan mulai dari perencanaan sampai evaluasi. Sehingga, dapat mewujudkan cita-cita memberdayakan dan mensejahterakan masyarakat.

Bupati juga menghimbau agar Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang belum melakukan kerjasama agar menjajaki kemungkinan kerjasama.

Sementara itu, Firdaus selaku Walikota Pekanbaru memberi sambutan membahas sejarah. Ia menjelaskan bahwasannya Tanah Datar melalui Pagaruyung dan Pekanbaru melalui kerajaan Siak memiliki hubungan emosional.

Baca juga: Keseruan Petani Nepal Main Lumpur di Hari Padi Nasional

Berita Direkomendasikan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terpopuler