Global Statistics

All countries
649,677,375
Confirmed
Updated on 4 December 2022 5:14 AM
All countries
624,774,892
Recovered
Updated on 4 December 2022 5:14 AM
All countries
6,645,774
Deaths
Updated on 4 December 2022 5:14 AM
Minggu, Desember 4, 2022

Pekanbaru Jadi Barometer Pembangunan Kota Padang

- Advertisement -

Pekanbaru, Kampartrapost.com – Walikota Padang Hendri Septa melakukan kunjungan kerja pertama kali nya ke Pekanbaru pasca dilantik pada April 2021. Dalam kunjungannya Walikota Pekanbaru dan Walikota Padang menjalin kerjasama terutama dalam bidang Perdagangan, Pendidikan dan Pariwisata.

Selain bertemu dengan Firdaus, Hendri Septa juga bertemu dan bersilaturahmi dengan perantau minang asal padang. Dalam kesempatan ini Walikota Padang berharap para perantau yang telah sukses di Pekanbaru untuk tak lupa kampung halaman (Padang).

Hendri Septa juga mengaharapkan para perantau dapat ikut membangun Padang seperti para perantau yang ikut membangun Pekanbaru yang saat ini berkembang sangat pesat.

- Advertisement -

“Maaf, dulu waktu saya masih SMP pergi ke Kota Pekanbaru ini, tidak ada apa-apanya bila dibandingkan dengan Kota Padang. Tapi sekarang kalau saya lihat sudah banyak perubahan yang terjadi, bahkan untuk pembangunan saat ini Kota Padang sudah tertinggal jauh dari Pekanbaru,” kata Hendri Septa.

Baca juga: Pemkab Kampar Usulkan Mahmud Marzuki dan Datuk Tabano sebagai Pahlawan Nasional

- Advertisement -

Ini jugalah yang membuat Walikota Padang ingin menjadikan Kota Bertuah itu sebagai barometer pembangunan bagi Padang ke depannya.

Kerjasama dua pemimpin kota bertetangga ini bisa menghasilkan suatu yang positif bagi kedua daerah. Terlebih keberadaan Tol Pekanbaru-Padang nanti nya akan semakin memudahkan mobilitas kedua kota dan tentu saja membawa dampak positif dan kemajuan bagi kedua wiayah.

- Advertisement -

Sebelumnya, Gubernur Sumbar Mahyeldi juga melakukan kunjungan ke Riau dan bertemu Gubernur Riau Syamsuar.

Dalam pertemuan dua pemimpin provinsi ini membahas mengenai infrastruktur kedua provinsi menjadi pembahasan utama. Terkhusus Tol Pekanbaru-Padang dan jalan akses perbatasan di kedua provinsi terutama antara Dhamasraya-Kuantan Singingi serta Pasaman dengan Rokan Hulu.

Baca juga: Pemerintah Akan Tindak Tegas Penimbun Tabung Oksigen

- Advertisement -

Rekomendasi untuk Anda

Berita Terkait