Pelaku Pembunuhan Pekerja di Rohul Datangi Kepolisian

Kampartrapost.com – Pelaku pembunuhan pekerja di kebun sawit, Desa Rambah, Tengah Hulu, Kecamatan Rambah, Kabupaten Rokan Hulu (Rohul) akhirnya terungkap.

Dalang pembunuhan berininsial R (19) bersama Kepala Desa Rambah Tengah Hulu menyerahkan diri pada pihak kepolisian.

Hal itu disampaikan Kapolres Rohul AKBP Eko Wimpiyanto Hardjito, Selasa (21/6/2022).

“Pada Minggu (19/6/2022) siang, RK dampingi Kepala Desa Rambah Tengah Hulu, telah menyerahkan diri ke pihak kepolisian,” ungkapnya, dikutip dari Riau Aktual.

R sendiri merupakan anak pemilik kebun sawit, tempat korban mencari nafkah. Pelaku sampai hati membunuh pekerja di kebun orang tuanya itu setelah terlibat adu mulut.

BACA JUGA: Besok! WNI dapat Menyaksikan Fenomena Konjungsi Multiplanet

Pada kematian korban beberapa waktu lalu tersebut, ditemukan kejanggalan. Usai melakukan tahap Visum Et Refertum (VER) serta otopsi, disimpulkan bahwa korban tewas akibat kekerasan benda tumpul.

Ia mengalami penganiayaan dengan senjata di bagian kepala, yang mana menyebabkan pendarahan otak.

Informasi dari pihak rumah sakit, korban diperkirakan tewas kurang lebih 12 hingga 24 jam sebelum pemeriksaan.

Sebelumnya pada Sabtu (18/6/2022), BT alias Bustami (49) ditemukan oleh sesama pekerja yang hendak memanen buah sawit di lokasi kejadian.

Saksi berininsial P (18) pun terkejut melihat rekannya sudah tergeletak tak berdaya. Ia langsung menghubungi anak pemilik kebun yang tak lain adalah pelaku, hingga akhirnya korban dilarikan ke RSUD Rokan Hulu.

BACA JUGA: Tak Kunjung Dinikahi, Wanita di Kupang Gugat Kekasih Rp.1 M

Nasib berkata lain, korban dinyatakan meninggal dunia setibanya di rumah sakit. Berdasarkan keterangan dokter, terdapat banyak luka pada tubuh korban.

Ia mengalami lebam di bagian leher dan pundak, luka gores pada pelipis, hingga lebam dengan darah yang mengucur di telinga kanan.

Dari pengakuan pihak keluarga, R tiba-tiba menghilang, meskipun saat penemuan korban ia turut membantu menaikkan orang yang dibunuhnya tersebut ke atas mobil untuk dibawa ke rumah sakit.

Atas tindakan yang dilakukan, pelaku dijerat Pasal 351 Ayat (3) KUHP, dan akan ditahan di Rutan Polres Rokan Hulu.

 

 

Berita Direkomendasikan

Berita Terpopuler