Global Statistics

All countries
648,931,066
Confirmed
Updated on 2 December 2022 9:55 PM
All countries
624,949,189
Recovered
Updated on 2 December 2022 9:55 PM
All countries
6,643,618
Deaths
Updated on 2 December 2022 9:55 PM
Sabtu, Desember 3, 2022

Pelaku Teror Rumah Pejabat dengan Kepala Anjing Akhirnya Ditangkap

- Advertisement -

PEKANBARU, KAMPARTRAPOST.COM – Polisi akhirnya menangkap dalang dari teror peleparan kepala anjing di rumah pejabat Kejaksaan Tinggi (Kajati) Riau, pelaku bernama Yose Saputra.

Nandang selaku Komisaris Besar (Kombes) mengatakan Yose ditangkap oleh Satuan Reskrim Polresta Pekanbaru. Yose ditangkap di  Kota Padang, Sumatera Barat. Saat ia berada di sebuah rumah makan. Setelah kabur usai diburu polisi, Jumat (28/5/2021).

Baca juga:

- Advertisement -

“ditangkap tadi pagi pukul 09.00 WIB oleh tim Resmob Reskrim Polresta Pekanbaru di Kota Padang. Dia ini merupakan otak pelaku pelemparan kepala anjing ke kediaman bapak Muspidauan, termasuk penyiraman bensin ke kediaman bapak M Nasir Penyalai,” kata Nandang.

Setelah ditangkap pelaku langsung dibawa ke Mapolresta Pekanbaru. Motif dan teror berhubungan dengan terpilihnya Muspidauan sebagai Ketua Lembaga Adat Melayu (LAM) Pekanbaru dalam Musyawarah Daerah Luar Biasa (Musdalub).

- Advertisement -

Baca juga:

Sebelumnya, aksi teror ini telah menimpa tiga pejabat di Riau dalam waktu bersamaan pada pekan lalu. Yang pertama teror ini menimpa Ketua NU Rusli Ahmad, yang rumahnya dicoret kata-kata kasar pada tiga maret lalu.

- Advertisement -

Setelah itu, teror kembali terjadi di rumah Kasi Penkum Kejati yang juga ketua (LAM) Pekanbaru Muspidauan pada kamis (5/3) malam, dengan meleparkan kepala anjing. Selanjutnya, teror kemudian terjadi di rumah Sekretaris LAM Riau Nasir Penyalai.

- Advertisement -

Rekomendasi untuk Anda

Berita Terkait