Pemerintah akan Beri Stiker pada Mobil Penerima BBM Subsidi di Riau

Kampartrapost.com – Untuk menwujudkan penyaluran BBM subsidi tepat sasaran, pemerintah lewat PT. Pertamina diketahui akan memberi tanda pada mobil penerima bantuan di Riau dengan menempeli stiker.

Hal tersebut sebelumnya sudah dilakukan di daerah lain Indonesia, yaitu Provinsi Aceh. Kebijakan penandaan pada mobil penerima subsidi itu dinilai efektif dan dapat mendorong penyaluran yang tepat untuk masyarakat.

Rencana penandaan dikatakan langsung oleh Sales Area Manager Retail Riau PT. Pertamina Patra Niaga Regional Sumbagut Wira Pratama.

Ia menyebutkan bahwa pihak Pertamina akan memberi tanda stiker hanya pada mereka yang berhak menerima bantuan.

Perihal tersebut Wira sampaikan saat kegiatan dialog interaktif lintas Pekanbaru pagi pada Senin (2/2/2022).

Baca juga: Kebakaran Ponpes di Karawang Memakan Korban, 8 Santri Dinyatakan Meninggal Dunia

Acara tersebut mengangkat tema yang berkaitan dengan masyarakat, yaitu, “energi untuk rakyat, masih adakah.”

“Upaya itu sebagai salah satu yang kami sampaikan ke dinas teknis waktu itu. Kita akan beri identitas khusus bagi kendaraan yang memang berhak menerima,” terang Wira, dilansir dari Riau Aktual.

Dari keterangan, disebut pada awal tahun 2022 pihak Pertamina bersama dinas teknis telah melakukan komunikasi terkait penyebaran BBM tepat sasaran untuk masyarakat di Riau.

Berdasarkan hasil komunikasi tersebut, didapat ide untuk memberikan penanda berupa stiker pada kendaraan masyarakat yang masuk dalam kriteria penerima subsidi.

Untuk realisasi kebijakan, Pertamina menyampaikan hal tersebut masih dalam pembahasan lebih lanjut.

Baca juga: Segera Direvisi, Presiden Minta Menaker Sederhanakan Regulasi JHT

Ide itu masih akan diproses karena dinilai tak mudah untuk diterapkan. Bahkan di daerah yang sudah lebih dulu seperti Aceh masih mengalami sejumlah trial dan eror dalam pelaksanaannya.

Di daerah Kepulauan Riau sendiri penandaan pada masyarakat penerima BBM subsidi  sudah diterapkan, namun dengan kartu.

Kartu serupa e-money itu digunakan untuk transaksi, sehingga jelas siapa saja penerima subsidi dan penyaluran dapat terlaksana dengan baik.

 

 

Berita Direkomendasikan

Berita Terpopuler