Pemerintah Kota Pekanbaru Berlakukan Siskamling untuk Memperketat PPKM Level 4

Pekanbaru, Kampartrapost.comPemko Pekanbaru akan meningkatkan efeketivitas penyekatan-penyekatan jalan yang selama ini diterapkan dalam kebijakan PPKM level 4.

Metodenya adalah dengan mengaktifkan sistem keamanan lingkungan (Siskamling), agar pembatasan pergerakan masyarakat bisa di efektifkan sampai sudut terkecil lingkungan

Baca juga: Pekanbaru, Dumai, Siak dan Rokan Hulu Berlakukan PPKM Level 4

Menurut walikota Pekanbaru Firdaus, pemerintah kota bersama Forkompinda mengevaluasi PPKM Level 4 termasuk terkait penyekatan yang dikeluhkan warga Pekanbaru, Selasa (10/8/2021)

Penyebaran Covid-19 di Provinsi Riau yang semakin hari semakin tinggi. Penyekatan-penyekatan jalan sebelumnya pun dinilai tidak terlalu efektif dalam pelaksanaan kegiatannnya

“Aturan yang kita lakukan seperti pembatasan pergerakan masyarakat harus benar-benar kita tingkatkan lagi. Karena dalam satu minggu terakhir ini belum membuat masyarakat kita mengurangi kegiatan bermasyarakat,” ujarnya.

Menurutnya, dengan sistem Siskamling, kontrol warga lebih mudah dilaksananan dan memungkinkan PPKM ini bisa berjalan lebih efektif.

Baca juga:Testing Covid-19 di 7 Daerah Sumbar Rendah

Berita Direkomendasikan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terpopuler