Pentingnya Memakai Sunscreen di Indonesia yang Selalu Berasa Tropis

Kampartrapost.com – Di usia remaja, terutama saat mulai memasuki masa puber, pada umumnya orang akan melalui yang namanya tumbuh jerawat. Karena perubahan fase kulit dan seiring bertambahnya usia, kadang kulit juga bisa terlihat kusam jika tidak segera ditangani dengan perawatan yang tepat.

Kerusakan kulit juga dapat terjadi karena tidak adanya pembatas antara sinar matahari dan kulit, sehingga permukaannya mengalami kerusakan.

Baca juga: 3 Manfaat Obat Kumur Selain Atasi Bau Mulut

Penyebab kulit kusam juga bekas jerawat yang tak kunjung hilang bahkan menghitam adalah karena matahari memproduksi melanin. Sinar ultraviolet juga dapat mempercepat proses penuaan dini, yang mana ini menimbulkan kulit kusam. Saat bimbang dengan kondisi kulit kusam dan bagaimana cara melindunginya, sunscreen adalah pilihan yang tepat.

Sunscreen merupakan rangkaian skincare yang berupa lotion pelindung dari sinar matahari yang dapat menyerap hingga dalam lapisan teratas kulit. Skincare jenis ini pun beragam tipe, tergantung dari jenis kulit tiap orang yang berbeda-beda. Sunscreen asal Indonesia dengan kualitas baik juga sudah banyak bermunculan. Ini menjadi kabar gembira karena harga yang akan cenderung terjangkau.

Baca juga: Beragam Project ARMY BTS Indonesia yang Super Menginspirasi

Beragam jenis kulit, berbeda pula efek yang timbul ketika memakai sunscreen. Untuk itu anda harus melihat terlebih dahulu ya, keterangan yang ada di dalam produk sunscreen yang akan digunakan. Mulai dari kulit kering, normal, hingga berminyak, sudah banyak produk pelindung dari sinar matahari ini tersedia, sesuai dengan tipe kulit pemakainya.

Anda bisa melihat referensi sunscreen yang cocok dengan kulit anda dari berbagai platform, dan melihat orang-orang yang sudah memakainya lalu melakukan review. Hal yang paling penting dalam menggunakan sunscreen tentunya adalah harus konsisten. Karena dengan cuaca panas dan matahari yang kian bersinar terang, menjadikan Indonesia sebagai negara yang penduduknya agar menggunakan produk ini.

Ada juga pelembab yang sudah mengandung SPF (Sun Protector Factor), sehingga anda tidak perlu lagi memakai sunscreen, karena yang paling penting adalah kulit anda terlindungi. Jadi jangan lupa memakai sunscreen kemanapun pergi ya sahabat kampartra, untuk kulit sehat dan terlindungi.

Berita Direkomendasikan

5 KOMENTAR

  1. I have been browsing online greater than 3 hours lately, but I by no means found any interesting article like yours. It is pretty price enough for me. In my view, if all webmasters and bloggers made good content material as you probably did, the net will probably be much more helpful than ever before. “We are not retreating – we are advancing in another Direction.” by Douglas MacArthur.

  2. I’m extremely impressed with your writing skills and also with the layout on your blog. Is this a paid theme or did you modify it yourself? Either way keep up the nice quality writing, it’s rare to see a great blog like this one today..

  3. I like this post, enjoyed this one appreciate it for putting up. “The universe is not hostile, nor yet is it unfriendly. It is simply indifferent.” by John Andrew Holmes.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terpopuler