Perbatasan Sumbar-Riau di Tutup Habis

NASIONAL, KAMPARTRAPOST.COM – Kepolisian Daerah Sumatra Barat mendirikan 10 pos penyekatan di wilayah perbatasan, guna menangani masyarakat yang mudik lebaran 1442 Hijriah.

“Ini upaya untuk pengamanan Idul Fitri sekaligus untuk mencegah penyebaran covid-19,” ungkap Kapolda Sumbar, Irjen Pol Toni Harmanto

Kepala Dinas Perhubungan Provinsi Sumbar Heri Nofriadi juga mempertegas dengan menindaklanjuti SE No. 13 untuk melakukan penyekatan akses jalan antar provinsi di Sumbar.

Seperti perbatasan Sumbar-Riau, Sumbar-Sumut, Sumbar-Jambi dan Sumbar-Bengkulu.

Baca juga:

Bagaimana dengan Riau?

Pemerintah Riau sendiri juga mengantisipasi pemudik nakal dengan menyekat enam titik pintu keluar masuk yang berbatasan dengan Riau.

Dikutip dari Liputan6, Gubernur Riau Syamsuar akan berkodinasi dengan Polda Riau terkait enam titik penyekatan itu. Setiap perbatasan akan dibangun posko pemantauan kendaraan yang melintas.

“Posko akan diisi personel gabungan Polri, TNI, Dinas Perhubungan Riau,Satpol PP dari provinsi, kemudian juga melibatkan personil dari instansi terkait dari pemerintah daerah,” kata Syamsuar kepada Liputan6, Senin (12/4/2021).

Syamsuar menyebut untuk Riau-Sumbar akan ada dua posko. Posisinya di Kabupaten Kampar dan Kuantan Singingi.

Untuk saat ini Sumbar nomor empat tertinggi perkembangan covid-19, begitupun penambahan kasus terus terjadi.

Berita Direkomendasikan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terpopuler